alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Popularitas dan Elektabilitas Tinggi, Nasdem Bakal Usung Cellica

Nilakusuma
Popularitas dan Elektabilitas Tinggi, Nasdem Bakal Usung Cellica
Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana bersama Ketua Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa dalam kegiatan Gowes Sepeda, Minggu (27/10/2019). Foto/SINDOnews/Nilakusuma

KARAWANG - DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Karawang hampir memastikan bakal mengusung Cellica Nurachadiana sebagai bakal calon Bupati Karawang periode 2020-2025.

Komunikasi intensif banyak dilakukan partai besutan Surya Paloh ini dengan petahana Cellica dalam berbagai kesempatan untuk menyamakan visi membangun Karawang ke depannya.

Dengan diusung NasDem, maka Cellica yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Karawang sudah melampaui persyaratan 10 kursi DPRD Karawang untuk maju sebagai calon bupati dengan 11 kursi.



"Komunikasi dengan Cellica sudah banyak kami lakukan dibandingkan dengan bakal calon lainnya. Apalagi berdasarkan hasil survey yang kami lakukan Cellica menempati peringkat pertama untuk popularitas dan elektabilitasnya dibanding calon lainnya. Dengan jumlah kursi 11 yaitu 9 dari Demokrat dan 2 kursi NasDem sudah melebihi peryaratan 10 kursi. Kami tinggal menunggu keputusan dari DPP untuk memastikan dukungan ini," kata Ketua DPD Nasdem Karawang, Dian Fahrud Jaman, Minggu (1/12/2019).

Menurut Dian, komunikasi politik dilakukan kader NasDem dengan Cellica ataupun pengurus Demokrat untuk menyamakan visi membangun Karawang ke depannya.

NasDem meminta Cellica untuk menyelesaikan program pembangunan yang sudah dijalankannya hingga masyarakat Karawang bisa sejahtera. Program pembangunan yang dilaksanakan dinilai sudah berjalan dengan baik, namun belum bisa selesai karena masa pemerintahan Cellica akan berakhir.

"Makanya kita meminta Cellica untuk menyelesaikannya dalam periode kedua nanti jika terpilih," katanya.

Dian mengakui, meski menjalin komunikasi politik dengan bakal calon bupati lainnya, namun NasDem lebih banyak berkomunikasi dengan Cellica. Terlebih, respons Cellica terhadap NasDem cukup baik dan banyak kesamaan dalam memandang persoalan yang terjadi di Karawang.

"Sudah ada titik temu sebenarnya dengan Cellica, namun semua itu tergantung keputusan DPP NasDem yang akan memutuskan," katanya.

Menurut Dian, untuk mendukung Cellica, NasDem memastikan tidak ada mahar politik dalam dukung mendukung. Namun, diakui Dian, NasDem telah menyiapkan kadernya menjadi calon wakil bupati mendampingi Cellica jika memang diminta.

"Kalau itu diminta ya kita siapkan kader kita, tapi kalau tidak pun kita tidak akan mempersoalkan. Yang pasti dukungan ini bukan karena minta sesuatu kepada Cellica," tandasnya



(abs)