IM3 Ooredoo Ajak Milenial Bandung Buat Konten Digital Positif

Minggu, 01 Desember 2019 - 14:39 WIB
IM3 Ooredoo Ajak Milenial Bandung Buat Konten Digital Positif
IM3 Ooredoo menggelar Collaboration on Stage sebagai bagian kampanye membuat konten digital positif di Trans Studio Mal (TSM), Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (30/11/2019) malam. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Membuat konten digital kini nyaris bisa dilakukan semua orang. Namun, tidak sedikit konten yang dibuat asal-asalan dan cenderung tidak mengandung unsur kebaikan. Bahkan, beberapa di antaranya berlindung di balik aksi prank.

Tingginya minat masyarakat membuat konten digital direspons positif oleh IM3 Ooredoo. Mereka membidik milenial untuk membuat konten digital kreatif, namun baik. Bandung pun menjadi salah satu kota yang dibidik IM3 Ooredoo tahun ini melalui kampanye "Collabonation – Freedom To Collaborate" #IM3 Ooredoo Xschool.

Menurut SVP-Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo Fahroni Arifin, kampanye "Collabonation – Freedom To Collaborate" merupakan sebuah gerakan nasional untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten digital yang positif, yaitu dengan cara berkolaborasi, baik dengan pembuat konten yang berpengalaman maupun dengan teman sendiri.

"Melalui kolaborasi, anak muda diharapkan dapat berkembang dan belajar lebih cepat. Tujuannya, memaksimalkan kreativitas mereka. Kami mewadahi bakat mereka dalam membuat konten kreatif. Kami tidak ingin mereka menghalalkan banyak cara, yang penting banyak ditonton," kata dia pada acara Colaboration on Stage di Trans Studio Mal (TSM), Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (30/11/2019) malam.

Pada kegiatan ini, pihaknya mengajak siswa SMA untuk berkolaborasi membuat konten kreatif dan positif bersama teman-temannya. Konten video bisa mengangkat tema ASMR, lifestyle, music, ataupun konten yang sedang marak di kalangan anak sekolah.

Di Bandung, kegiatan itu diadakan pada tanggal 11-15 November 2019, yaitu di SMAN 9, SMA & SMK Indonesia Raya, SMAN 15, SMA Labschool, dan SMAN 11 Bandung.

"Kami ajarkan bagaimana membuat konten baik, menarik, dan menghibur. Dan itu tidak terlalu sulit. Konten bisa berupa apa saja karena potensi nya sangat luas. Apalagi soal kreatif, Bandung sudah diketahui semua. Makanya kita mulai dari Bandung, antusiasme Bandung sangat tinggi," beber dia.

Mendukung hal ini, IM3 Ooredoo juga menghadirkan paket terbaru, yaitu Freedom Internet. Paket internet simple, transparans yang dapat digunakan untuk eksplorasi pembuatan konten tanpa perlu merasa khawatir ada batasan internet seperti kuota malam, pembagian kuota yang rumit, hingga bebas dari risiko pulsa yang hilang.

Lebih dari itu, IM3 Ooredoo juga akan memberikan rewards menarik bagi siswa yang telah berkolaborasi membuat konten digital di Collabonation Studio dan meng-uploadnya di media sosial. Tiga video kreatif terbaik mendapatkan grand prizes mulai dari uang tunai, kamera vlogging, dan smartphone, hingga trip ke Bali, yang akan diumumkan pada acara Collabonation On Stage.

Collabonation On Stage merupakan puncak acara dari rangkaian #IM3OoredooXschool yang membawa musisi terkenal dan akan melakukan kolaborasi dengan siswa terpilih dari salah satu sekolah. Di Bandung, Collabonation On Stage menghadirkan Brisia Jodie, Om Leo Berkaraoke, dan Kery Astina.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.4675 seconds (0.1#10.140)