The Great Asia Afrika, Objek Wisata Baru di Lembang

Sabtu, 30 November 2019 - 21:00 WIB
The Great Asia Afrika, Objek Wisata Baru di Lembang
Objek wisata The Great Asia Afrika yang merupakan wahana edukasi baru di Lembang, KBB. Foto-Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Miniatur keragaman budaya negara-negara Asia Afrika kini bisa dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung ke Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pasalnya objek wisata baru bernama 'The Great Asia Afrika' kini hadir untuk menambah keanekaragaman destinasi wisata yang berada di kawasan, Lembang yang terkenal sebagai surganya wisata.

Mengusung konsep wisata edukasi budaya, wisatawan yang datang ke tempat ini bisa melihat keragaman budaya di tujuh negara di benua Asia dan Afrika. Bukan hanya soal histori, budaya, dan ornamen setiap negara, tapi juga lengkap dengan kuliner tradisionalnya. Sehingga wisatawan yang datang bisa sekaligus mencoba tantangan kuliner dari negara-negara tersebut.

Lokasi destinasi wisata baru ini berada tepat berhadapan dengan objek wisata Farmhouse Susu Lembang, di Jalan Raya Bandung-Lembang, Desa Gudangkahuripan, Lembang, KBB. Tempatnya yang berada di atas lahan seluas lima hektare dan tepat berada di dasar lembah, membuat objek wisata ini menawarkan pemandangan alam Kawasan Bandung Utara (KBU) yang memesona.
The Great Asia Afrika, Objek Wisata Baru di Lembang

"Miniatur negara Asia Afrika yang dibangun di sini adalah arsitektur rumah tradisional dari Negara Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, Afrika, dan Timur Tengah," sebut Corporate Secretary & PR The Great Asia Afrika Intania Setiati, Sabtu (30/11/2019).

Intan menyebutkan, saat masuk ke lokasi The Great Asia-Afrika wisatawan bisa merasakan seperti berada di negara-negara tersebut. Mereka juga dapat berswafoto di wahana yang semuanya disulap menjadi perkampungan tradisional dari Asia Afrika. Di tempat ini dilengkapi juga dengan keberadaan rumah tradisional, bangunan ikonik, mini zoo, lift, dan fasilitas penunjang lainnya.
The Great Asia Afrika, Objek Wisata Baru di Lembang

Pihaknya sedang melakukan trial opening sejak 22 November 2019, sebelum melanunching resmi objek wisata ini. Selama trial opening, pengelola memberi diskon 50 % bagi pengunjung hingga tanggal 5 Desember 2019, yakni membayar setengah harga dari tiket masuk sebesar Rp50.000. Hal itu juga untuk memperkenalkan objek wisata baru ini ke pengunjung.
The Great Asia Afrika, Objek Wisata Baru di Lembang

"Konsepnya memang family leisure dan wisata edukasi. Sehingga kami optimistis ini akan menjadi pilihan tempat favorit baru bagi wisatawan untuk berlibur pada saat libur Natal dan Tahun Baru nanti," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.5026 seconds (0.1#10.140)