Dorong Kreativitas Sekolah Global Mandiri Selenggarakan Staff Film Festival III

Sabtu, 30 November 2019 - 16:40 WIB
Dorong Kreativitas Sekolah Global Mandiri Selenggarakan Staff Film Festival III
Dalam rangka mendorong kreatifitas dan kerjasama sivitas akademika, pembangunan karakter di lingkungan sekolah, serta menjawab kebutuhan media pembelajaran untuk generasi peserta didik, Sekolah Global Mandiri (SGM) kembali menyelenggarakan festival film u
A A A
BOGOR - Dalam rangka mendorong kreatifitas dan kerjasama sivitas akademika, pembangunan karakter di lingkungan sekolah, serta menjawab kebutuhan media pembelajaran untuk generasi peserta didik, Sekolah Global Mandiri (SGM) kembali menyelenggarakan festival film untuk kali ketiganya.

Direktur Sekolah Global Mandiri, Rifa Ariani mengatakan, Staff Film Festival III adalah festival film guru dan staff di lingkungan Sekolah Global Mandiri. "Acara ini merupakan sarana untuk meningkatkan bonding (ikatan emosional) antara rekan kerja karena dalam pembuatan film ini mereka (staf dan guru) diwajibkan bermain di dalamnya. Mereka membutuhkan orang lain untuk menjadi kameramen ataupun tokoh lawan main," kata Rifa Ariani dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu (30/11/2019).

Menurut dia, guru dan staff senantiasa harus ditantang dengan ajang-ajang lomba untuk meningkatkan daya kreatifas dan produktifitas sesuai dengan kebutuhan zaman generasi sekarang.

Pada ajang festival ini, lanjut dia, setiap guru dan staff Sekolah Global Mandiri mengirim 1 (satu) buah film dengan tema “Budaya”. Adapun syarat dan ketentuan film yang lombakan adalah: berdurasi 2 (dua) menit, menggunakan Handphone, peserta harus bermain dalam film, kesesuaian tema, dan berisi pembangunan karakter.

Jumlah film yang terkumpul dalam Teacher – Staff Film Festival III sebanyak 375 judul Film. Dibutuhkan waktu 3 hari proses screening untuk mendapat 35 Judul film yang untuk dapat ditampilkan dalam “Teacher - Staff Film Festival Awarding Day 2019".

“Teacher - Staff Film Festival Awarding Day 2019 adalah puncak dari festival film yang dilaksanakan pada tanggal 29 November 2019, pukul 15.00 – 21.00 WIB, bertempat di Gedung Bioskop Sekolah Global Mandiri, Legenda Wisata, Cibubur. Acara ini mengundang juri-juri dari praktisi film profesional untuk menilai film dan memilih pemenang atas beberapa kategori. Mereka adalah: Dies Krisdianto, Jojo Replace, Dody Amaya, Ruslan Ghofur dan Sheila Octarina," ungkap dia.

Selanjutnya, mereka memilih pemenang dari 7 (tujuh) kategori yang dilombakan, diantaranya: the best actor, the best actress, the best editing, the supporting actor, the best film, the best cameramen dan the best basic story.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5529 seconds (0.1#10.140)