Pascamerger dengan Polin, BPR Sinar Mas Pelita Optimalkan Kekuatan Jaringan

Jum'at, 29 November 2019 - 20:27 WIB
Pascamerger dengan Polin, BPR Sinar Mas Pelita Optimalkan Kekuatan Jaringan
Pelatihan penyusunan rencana bisnis untuk tahun 2020 PPSDM Polin Group di Hotel Grand Asrilia Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019). Foto/Dok.Humas BPR Pelita Mas
A A A
BANDUNG - Pascamerger grup Polin, PT BPR Sinar Mas Pelita berencana melakukan pengembangan bisnis dengan mengoptimalkan jaringan guna mendorong peningkatan pendapatan perseroan.

Direktur Utama PT BPR Sinar Mas Pelita Andri Masjani mengatakan, berdasarkan rencana bisnis bank (RBB), pihaknya tahun ini akan lebih mengoptimalkan kekuatan jaringan dan diharapkan lebih sehat serta mandiri.

"Karena pascamerger kami mempunyai satu kantor pusat, 20 kantor cabang, dan empat kantor kas. Ini menjadi peluang untuk mendorong dan meningkatkan kinerja perseroan," kata Andri pada pelatihan penyusunan rencana bisnis untuk 2020 yang diselenggarakan oleh PPSDM Polin Group di Hotel Grand Asrilia Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019).

Andri mengemukakan, beberapa kinerja perseroan yang bakal digenjot di antaranya, menargetkan perkembangan asset, peningkatan laba, dan pelayanan terhadap semua nasabah dan debitur. Sedangkan encana strategis BPR pada 2020 lebih ke pembenahan manajemen dan SDM, serta penyatuan budaya kerja.

Dari segi bisnis, ujar dia, varian produk di PT BPR Sinar Mas Pelita diharapkan bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat. Penyaluran kredit BPR ditargetkan naik sebesar 15% dan penghimpunan dana pihak ketiga naik 20%.

"Ini karena jangkauan pelayanan dan wilayah kerja lebih luas mencakup Provinsi Jawa Barat. Sementara, rencana jangka menengah akan membuka kantor cabang," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6987 seconds (0.1#10.140)