alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Claudia Emmanuela Santoso Meriahkan The Voice Indonesia

Diana Rafikasari
Claudia Emmanuela Santoso Meriahkan The Voice Indonesia
Pemenang The Voice of Germany, Claudia Emmanuela Santoso akhirnya tampil perdana di televisi dan dia memilih untuk tampil di Grand Final The Voice Indonesia yang disiarkan langsung GTV, Kamis (28/11). Foto/Instagram

JAKARTA - Pemenang The Voice of Germany, Claudia Emmanuela Santoso ikut meriahkan panggung Grand Final The Voice Indonesia yang disiarkan langsung GTV, Kamis (28/11/2019). Ini menjadi penampilan pertama Claudia di televisi nasional.

Claudia tampil luar biasa dengan membawakan lagu berbahasa Indonesia berjudul Cinta Luar Biasa dari Andmesh Kamaleng. Aksi panggungnya ini sekaligus menjawab tantangan dari netizen yang memberikan tantangan menyanyikan lagu Bahasa Indonesia kepadanya.

Hal ini menunjukkan bahwa perempuan yang akrab disapa Audi itu memang berhak memenangkan kontes bergengsi di Jerman itu lantaran memiliki kemampuan bernyanyi yang mumpuni.



Kehadiran Claudia di panggung Grand Final The Voice Indonesia membuat gelaran ini semakin spesial. Tidak hanya bernyanyi satu lagu, Claudia membawakan sejumlah lagu, termasuk lagu terbarunya berjudul Goodbye.

Pada kesempatan ini, perempuan 19 tahun itu juga berkesempatan menceritakan perjalanannya mulai dari awal mengikuti The Voice of Germany sampai memenangkan ajang tersebut.

"Ceritanya adalah 1,5 tahun lalu aku berangkat ke Jerman untuk study. Harus ikut tes masuk Universitas gitu. Waktu aku ikut summer, nggak keterima, beda 3% dari nilai seharusnya. Jadi harus ngulang enam bulan lagi dan pas nunggu itu ikut The Voice of Germany dan menang," kata Claudia saat Grand Final The Voice Indonesia di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Tak lupa, Claudia berterima kasih kepada seluruh penggemarnya yang telah mendukungnya hingga dia bisa menjadi pemenang. "Yang aku rasain tuh kayak luar biasa banget. Responsnya bagus dan antusiasmenya bagus banget. Aku mau bilang terima kasih banget, tanpa kalian, aku nggak akan seperti ini," ujarnya.



(zik)