alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Klasemen Liga 1 2019 Setelah Tim Papan Atas Bertumbangan

Dzikry Subhanie
Klasemen Liga 1 2019 Setelah Tim Papan Atas Bertumbangan
Klasemen Liga 1 hingga 27 November 2019. Tangkapan layar @Liga1Match

JAKARTA - Empat tim yang berada di enam besar klasemen sementara Liga 1 2019 bertumbangan pada pekan ke-29, Rabu (27/11/2019). Bali United pun makin nyaman di puncak.

Borneo FC yang ada di peringkat 2 di luar dugaan dikalahkan 1-2 saat menjamu Persela Lamongan. Dua gol Persela Lamongan di Stadion Segiri, Samarinda, Kaltim, dicetak oleh Rafael Gomes De Oliveira pada menit ke-36 dan Kei Hirose menit ke-77. Borneo memperkecil kedudukan pada menit ke-90 melalui tendangan penalti Matias Conti.

Dengan kekalahan tersebut, Borneo FC tertahan di peringkat 2 dengan 45 poin dari 29 laga. Sementara, Persela Lamongan keluar dari zona degradasi dan ada di peringkat dengan 31 poin dari 29 kali bertanding.



Apes juga menimpa peringkat 4 Madura United FC. Bertanding di Stadion PKOR Sumpah Pemuda, Lampung, Madura kalah tiga gol tanpa balas dari tuan rumah Perseru Badak Lampung FC. Ketiga gol tuan rumah dicetak Fernando Jose Gomes Junior (menit 10), Suhandi (25), dan Marcus Vinicius Vidal Chunha (56).

Kemenangan belum mampu mengangkat Perseru dari zona degradasi. Tim ini ada di peringkat 16 dengan 30 poin dari 29 kali bertanding. Sementara, Madura tetap di posisi 4 dengan 44 poin dari 29 kali bermain.

Tim peringkat 5 PSM Makassar juga dipaksa menelan pil pahit saat dijamu PSIS Semarang di Stadion Moh Subroto, Magelang, Jawa Tengah. Tim asuhan Darije Kalezic kalah lewat gol tunggal Claudir Marini Junior pada menit 25.

Kekalahan membuat PSM tetap di peringkat 5 dengan 42 poin dari 29 laga. Sementara, PSIS Semarang naik ke peringkat 12 dengan koleksi 37 poin dari 29 kali bertanding.

Sebelumnya, Arema FC juga gagal naik peringkat lantaran dikalahkan tuan rumah Bhayangkara FC satu gol tak berbalas.  (Baca juga: Kalahkan Arema FC, Bhayangkara FC Geser Persib Bandung).

Di pertandingan lainnya, Kalteng Putra mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dalam pertandingan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya itu dicetak Ferinando Pahabol pada menit ke-79.

Raihan tiga poin belum mampu membuat Kalteng Putra beranjak dari zona degradasi. Tim promosi ini tertahan di peringkat 17 dengan 29 poin. Sementara, Tira Persikabo ada di peringkat 11 dengan 38 poin.

Kekalahan sejumlah tim papan atas membuat Bali United makin sulit dikejar. Tim asuhan Stefano Cugurra ini ada di peringkat pertama dengan 57 poin dari 28 laga. Bali United  makin dekat dengan gelar juara Liga 1 2019 jika hari ini mengalahkan Persib Bandung.



(zik)