alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tingkatkan Pelayanan Haji-Umrah, Kantor Kemenag Majalengka Bangun PLHUT

Inin Nastain
Tingkatkan Pelayanan Haji-Umrah, Kantor Kemenag Majalengka Bangun PLHUT
Jamaah haji saat berada di Padang Arafah. Foto/Dok/Kemenag RI

MAJALENGKA - Pelayanan bagi calon jamaah haji di Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka selama ini dinilai kurang optimal akibat terbatasnya ruangan kantor.

Menyikapi hal itu, Kemenag Kabupaten Majalengka saat ini sedang membuat gedung baru Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Gedung tersebut ditarget sudah bisa digunakan pada akhir 2019 ini.

"Mendapat hibah dari PA (Pengadilan Agama). Harapan Desember 2019 itu sudah bisa digunakan," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka Yayat Hidayat, Rabu (27/11/2019).



Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka Kiki Basuki mengatakan, pembangunan gedung PLHUT tersebut merupakan instruksi langsung dari Kementerian Agama (Kemenag).

"Gedung PLHUT dibangun untuk meningkatkan pelayanan kepada calon jamaah haji dan umrah. Gedung ini terdiri dari dua lantai. Lantai satu untuk ruang pelayanan jamaah, lantai dua untuk ruang serba guna," ujar Kiki.

"Nanti serempak se-Jabar diresmikan pada Desember. Yang sudah ada itu di Indramayu. PLHUT ini program dari Kementerian Agama," tutur dia.



(awd)