alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menag Sebut FPI Buat Pernyataan Setia kepada Pancasila dan NKRI

Binti Mufarida
Menag Sebut FPI Buat Pernyataan Setia kepada Pancasila dan NKRI
Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengungkapkan organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) telah membuat pernyataan setia kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Memang ada langkah maju, FPI itu telah membuat pernyataan setia kepada Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak akan melanggar hukum lagi ke depan," kata Fachrul seusai mengikuti rapat bersama Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Fachrul mengungkapkan pernyataan FPI itu tertuang jelas di atas meterai. "Tapi tentu saja kan kami akan coba dalami lebih jauh sesuai pernyataannya itu, pernyataan dibuat dengan meterai dan itu akan kami dalami lagi dalam waktu dekat," tuturnya.



Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud MD telah menggelar rapat bersama dengan Menag dan Mendagri Tito Karnavian membahas perpanjangan surat keterangan terdaftar (SKT) FPI. "Lalu disimpulkan FPI sudah mengajukan permohonan untuk perpanjangan surat keterangan terdaftar dan ternyata masih ada hal-hal yang perlu didalami dan Menteri Agama nanti akan mendalaminya dan melakukan pembahasan yang lebih dalam lagi," kata Mahfud.



(zik)