PG Jatitujuh Dirundung Sejumlah Masalah, Ini yang Paling Pelik

Rabu, 27 November 2019 - 16:26 WIB
PG Jatitujuh Dirundung Sejumlah Masalah, Ini yang Paling Pelik
Pintu masuk PG Jatitujuh. Foto/SINDONnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Sejumlah permasalahan dihadapi PG Jatitujuh. Sengketa lahan dengan LSM F-KAMIS, satu dari beberapa masalah yang dihadapi. Bahkan permasalahan dengan LSM itu sudah berlangsung sejak 2014 lalu.

Khusus untuk kasus dengan F-KAMIS, beberapa waktu lalu sempat terjadi kericuhan yang menyebabkan sejumlah petani pengolah lahan HGU PG menjadi korban. Beruntung dalam peristiwa yang juga berdampak terhadap rusaknya sejumlah kendaraan itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kericuhan yang terjadi pada pekan lalu itu bukan yang pertama kalinya terjadi. Sejumlah insident juga pernah terjadj sebelum-sebelumnya. Namun, dalam perjalanannya, kasus tersebut dinilai berjalan di tempat.

Menyikapi hal itu, pihak PG Jatitujuh memutuskan untuk menggandeng pengacara. Dengan demikian, diharapkan bisa menuntaskan sejumlah kasus yang terjadi.

"Kami sudah berbicara dengan pengacara untuk menangani berbagai masalah yang terjadi, termasuk insiden pekan lalu. Selama ini ada bebeberpa kasus yang terkesan mandeg," kata Humas PT PG Jatitujuh Eko Budi Setyawan, Rabu (27/11/2019).

Eko mengemukakan, keputusan untuk mengambil pengacara sendiri diambil setelah pihaknya melakukan pembicaraan dengan masyarakat dari Desa penyangga. "Efekktifnya (pendampingan dari pengacara) nanti, mungkin bulan Desember. Untuk kasus pekan kemarin (dengan F-KAMIS) kami sudah buat laporan ke Polres Indramayu," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1167 seconds (0.1#10.140)