alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Salah Paham, 2 Ormas Bentrok di Karawang Dini Hari Tadi

Nila Kusuma
Salah Paham, 2 Ormas Bentrok di Karawang Dini Hari Tadi
Bentrok dua ormas di Karawang, Jawa Barat, Selasa (26/11/2019) dini hari. Motor dibakar. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma

KARAWANG - Akibat salah paham, ratusan orang dari dua ormas terlibat bentrok di Jalan Curug-Kosambi, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat, Selasa (26/11/2019) dini hari. Polisi segera datang mengamankan lokasi kejadian dan menjaga sejumlah titik rawan.

Berdasarkan informasi menyebutkan bentrokan itu terjadi akibat salah paham antara kedua ormas. Salah satu ormas merasa ormas lainnya mengganggu bisnis mereka di salah satu perusahaan di Karawang. Padahal, ormas tersebut mendatangi perusahaan karena protes anggotanya terkena PHK di perusahaan tersebut.

"Kita sudah melakukan mediasi terhadap pimpinan kedua ormas tersebut dan sejak Selasa pagi sudah kondusif," kata Kapolrs Karawang AKBP Arif Rachman seusai pisah sambut dengan Kapolres lama AKBP Nuredy, Selasa (26/11/2019).
 
Arif Rachman mengatakan, jajaran Polres Karawang bersama TNI sudah mengamankan situasi. Dia mengimbau masyarakat jangan mudah terprovokasi dan tetap menjaga suasana kondusif Karawang. "Karawang itu sekarang menjadi kota strategis bagi investor, jadi semua pihak harus bisa menjaga kondusivitas."



Aparat kepolisian dan TNI terlihat masih berjaga di sejumlah jalan wilayah Karawang seperti Stadion Singaperbangsa, Lampu Merah Pertigaan Gerbang Tol Karawang Timur, dan juga jalan akses masuk Karawang dari Bekasi. "Meski sudah aman kami tetap berjaga untuk memastikan situasi betul-betul aman," katanya.



(zik)