Thailand vs Indonesia Disiarkan Langsung RCTI, Catat Jadwalnya

Selasa, 26 November 2019 - 10:20 WIB
Thailand vs Indonesia Disiarkan Langsung RCTI, Catat Jadwalnya
Timnas Indonesia U-23 hari ini akan menghadapi Thailand di pertandingan pembuka Grup B SEA Games 2019. Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
MANILA - Timnas Indonesia U-23 hari ini akan menghadapi Thailand di pertandingan pembuka Grup B SEA Games 2019. Skuat asuhan Indra Sjafri berniat memberikan penampilan terbaik.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019). Kickoff pertandingan digelar pukul 15.00 WIB dan disiarkan langsung RCTI.

Thailand selalu menjadi lawan sulit bagi Timnas Indonesia di berbagai ajang. Timnas Indonesia U-23 tercatat hanya sekali mengalahkan Thailand.

Meski demikian, Indra Sjafri berniat merebut kemenangan di partai pembuka cabang sepak bola SEA Games 2019. Menurutnya, ada faktor historis yang mendasari optimisme tersebut.

"Indonesia terakhir menjadi juara SEA Games pada tahun 1991 dan itu terjadi di Manila. Inilah yang kita perjuangkan," kata Indra.

Kala itu, Indonesia sukses mengalahkan Thailand dalam babak adu penalti dengan skor akhir 4-3.

Tak cuma mengandalkan faktor historis, Indra Sjafri juga mengasah ketajaman lini serang tim selama pemusatan latihan di Manila. Kedisiplinan di lini tengah dan lini bertahan kemungkinan jadi kunci.

Pada ajang SEA Games 2019, Indonesia tergabung di grup B bersama, Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam. Dua tim terbaik akan melaju ke babak semifinal. Babak semifinal akan dimainkan tanggal 7 Desember, sedangkan partai final pada 10 Desember 2019.

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Arga Winata; Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, Andy Setyo Nugroho, Firza Andika; Rachmat Irianto, Evan Dimas Darmono; Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman; Muhammad Rafli.

Thailand (4-3-3): Korraphat Nareechan; Jaturapat Sattham, Chatchai Saengdao, Sarayut Sompim, Thitathorn Aksornsri; Chatmongkol Thongkiri, Ratthanakorn Maikami, Ekanit Panya; Jaroensak Vongkorn, Supachai Jaided, Supachok Sarachat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7915 seconds (0.1#10.140)