AMI Awards 2019 Digelar Besok, Ada Kolaborasi Berbagai Genre dan Generasi

Selasa, 26 November 2019 - 08:00 WIB
AMI Awards 2019 Digelar Besok, Ada Kolaborasi Berbagai Genre dan Generasi
Sederet musisi ternama Tanah Air dipastikan akan tampil memeriahkan malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) ke-22 yang digelar 27 November 2019. Foto: SINDOnews/Diana Rafikasari
A A A
JAKARTA - Sederet musisi atau musikus ternama Tanah Air dipastikan tampil memeriahkan malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) ke-22 yang digelar 27 November 2019 pukul 21.00 WIB di Studio RCTI+, Jakarta.

Mereka antara lain Andmesh, Fatin, Lesti, Yovie Widianto, Tulus, BCL, Rizky Febian, Lale Ilman Nino, Feel Koplo, Tohpati, Tasya Rosmala, Indro Hardjodikoro, Dimas Pradipta, Sri Hanuraga dan Sheryl Sheinafia.

Tak ketinggalan Judika, Andien, Marcel, Steven & Coconuts Treez, Raisa, Marion Jola, Bams, Brisia Jodie, Gleen Fredly, Titi DJ, Iis Dahlia, Yura Yunita, Gamaliel, Audrey, Cantika, Siti Badriah, Donnie Sibarani, Siantar RAP Foundation, Sal Priadi, Dwiki Dharmawan, Nadin Amizah dan Rahmania Astrini juga turut tampil memeriahkan ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Tanah Air ini.

Kolaborasi berbagai genre dan generasi pun turut dihadirkan di penghargaan bergengsi ini. "Akan ada kolaborasi sudah pasti, menampilkan kolaborasi dari berbagai genre usia generasi. Kemudian juga banyak sekali hal-hal yang bisa tampilkan di AMI," kata Head of Production Operation RCTI Tiurma Imelda Sinaga saat jumpa pers di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (25/11).

"Persiapan sampai sekarang di studio terbesar di RCTI sudah 90 persen, semua performers sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami sudah persiapkan sebaik-baiknya," tambah Tiurma.

Steven & Coconut Treez, salah satu grup musik yang turut manggung, mengaku senang terlibat dalam penganugerahan karya musik terbaik Indonesia ini. Selain akan menyanyikan lagu-lagu hitsnya, grup musik bergenre reggae itu juga berkesempatan berkolaborasi dengan penyanyi berbeda genre yaitu Sheryl Sheinafia.

"Sebelumnya terima kasih pada AMI Awards, kali pertama kita main di TV lagi. Terima kasih buat RCTI. Alhamdulillah, lagu Kembali, lagu lama di album pertama di-repackaged lagi. Ada kolaborasi juga bareng senior dan bareng Mbak Sheryl Sheinafia," ucap perwakilan Steven & Coconut Treez.

Bersama Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI), RCTI akan mempersembahkan 71 piala untuk 47 kategori dan 3 kategori Terbaik-Terbaik. Para penerima penghargaan ini dinilai berdasarkan karya-karya yang diproduksi sepanjang rentang waktu Juli 2018-Juni 2019.

"Komitmen untuk terus memberikan ruang apresiasi kepada insan musik Indonesia menjadi dasar bagi RCTI dan Yayasan Anugrah Musik Indonesia untuk selalu bersinergi memberikan kolaborasi yang maksimal di setiap perhelatan AMI Awards tiap tahunnya," ujar CEO RCTI Kanti Mirdiati.

Dipandu pembawa acara Daniel Mananta dan Boy William, Anugerah Musik Indonesia 2019 pun diharapkan dapat terus memotivasi generasi muda, khususnya generasi milenial dalam melahirkan karya-karya musik yang berkualitas.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5237 seconds (0.1#10.140)