Pelajar Tewas Setelah Motornya Tabrak Truk Proyek KCIC

Senin, 25 November 2019 - 17:18 WIB
Pelajar Tewas Setelah Motornya Tabrak Truk Proyek KCIC
Motor Yamaha Jupiter MX milik korban di kolong truk proyek KCIC. Foto/Dok.Lantas Polres Cimahi
A A A
BANDUNG BARAT - Tabrakan antara sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan truk pengangkut tanah proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengakibatkan seorang meninggal dunia. Tabrakan itu terjadi di Jalan Raya Purwakarta, Kampung Andir, Desa Tenjo Laut, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (25/11/2019).

Korban tewas adalah pengendara motor yang diketahui seorang pelajar bernama Sandira Sugitri (19). Korban mengendarai motor Jupiter MX dengan nomor polisi T 2840 VV, sementara 'lawannya' adalah truk FAW dengan nomor polisi B 9170 SDD yang dikemudikan Asep Somantri (44).

"Kejadiannya tadi pagi, pengendara motor bertabrakan dengan truk proyek KCIC, yang mengakibatkan pengemudi motor meninggal dunia," kata Kanit Laka Lantas Polres Cimahi Ipda Erin Herudiansyah saat dikonfirmasi.

Dia mengungkapkan, kecelakaan tersebut berawal saat pengendara motor datang dari arah Padalarang menuju arah Puwakarta. Pada saat tiba di tempat kejadian perkara, pengendara motor kurang hati-hati saat hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Akibat terlalu mengambil jalur kanan saat berusaha menyalip kendaraan, terjadilah tabrakan itu sebab dari arah berlawanan sedang melaju truk proyek KCIC. Pengemudi motor tidak dapat menghindar. "Pengendara motor terlalu ke kanan saat nyalip, akibatnya tabrakan tidak bisa dihindari. Bahkan motor korban sampai ringsek 'tertancap' di body truk," kata dia.

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara motor mengalami luka parah lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalong Wetan. Namun, saat mendapatkan perawatan medis, nyawanya tidak bisa diselamatkan.

"Kami datang ke lokasi dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian, termasuk sopir truk proyek KCIC. Untuk kendaraan yang terlibat tabrakan diamankan sementara waktu di Kantor Unit Laka Lantas Cikamuning," tuturnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1416 seconds (0.1#10.140)