alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perahu Tabrak Tunggul Pohon, Andi Terpental lalu Ditemukan Tewas

Asep Supiandi
Perahu Tabrak Tunggul Pohon, Andi Terpental lalu Ditemukan Tewas
Warga mengevakuasi jasad Andi, korban tenggelam di perairan Waduk Jatiluhur Purwakarta, ke rumahnya. Korban tewas akibat tenggelam setelah perahu motor yang ditumpanginya menabrak tunggul pohon di tengah perairan. Foto/DPKPB Purwakarta

PURWAKARTA - Andi (25), warga Kampung Pasir Kole RT 01/01 Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, tewas tenggelam di perairan Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (25/11/2019).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono, mengungkapkan, berdasarkan hasil penelusurannya di lapangan, insiden ini berawal saat korban pada malam tadi sekitar pukul 21.00 WIB main ke temannya di Sukasari dengan menggunakan perahu motor. Lalu, sekitar pukul 04.00 WIB Andi pulang kembali ke rumahnya.

"Saat tiba di lokasi kejadian, perahunya menabrak tunggul pohon. Akibat dari benturan keras, korban pun kemudian terpental dan tenggelam ke dasar perairan," ungkap Wahyu.



Peristiwa itu baru diketahui kedua orang tuanya setelah melihat perahu yang semalam dipakai anaknya ada di perairan dengan kondisi tanpa penumpang. Sehingga, disimpulkan Andi tenggelam yang kemudian dugaan ini dilaporkan ke kantor polisi terdekat.

"Setelah dilakukan pencarian selama berjam-jam, korban akhirnya dapat kami temukan. Pencarian ini melibatkan sejumlah pihak, di antaranya Satpolair Polres Purwakarta, Polsek Sukasari, Koramil Sukasari, Damkar dan Sub Unit Pelayanan ASDP Jatiluhur  beserta warga," pungkasnya.



(zik)