PKB-NU KBB Jalin Silaturahmi Khusus untuk Perkuat Konsolidasi

Sabtu, 23 November 2019 - 20:25 WIB
PKB-NU KBB Jalin Silaturahmi Khusus untuk Perkuat Konsolidasi
Jajaran PKB dan PCNU KBB menjalin silaturahmi untuk memperkuat konsolidasi dan sinergitas antarkedua lembaga, Sabtu (23/11/2019). Foto/Dok.DPC PKB KBB
A A A
BANDUNG BARAT - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) secara khusus menggelar silaturahmi untuk memperkuat konsolidasi.

Ketua DPC PKB KBB Asep Dedi mengatakan, silaturahmi ini secara khusus dihadiri oleh pengurus DPC dan Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Barat serta jajaran pengurus PCNU KBB yang hadir lengkap, mulai dari jajaran Mustasyar, Syuriyah, dan Tanfidziah.

"Silaturahmi khusus ini dalam rangka memperkuat bangunan konsolidasi ideologi dan politik serta membangun sinergi kelembagaan organisasi," tegas Asep Dedi kepada SINDOnews, Sabtu (23/11/2019).

Asep Dedi mengemukakan, PKB merupakan partai yang lahir dari rahim NU, sehingga silaturahmi seperti ini biasa dilakukan. Namun, kata dia, pertemuan ini memang digelar khusus untuk memperkuat bangunan konsolidasi ideologi dan politik serta merumuskan dan menyepakati beberapa poin sinergitas kelembagaan organisasi PKB dan NU.

"Selain itu, untuk menyamakan persepsi penguatan ideologi dan politik untuk memperkuat basis kultural Nahdiyin serta menyikapi kondisi politik di Bandung Barat, terutama yang berkaitan dengan isu keagamaan pasca-Pemilu 2019 yang akan ditindaklanjuti dengan merumuskan langkah-langkah strategis antara NU dan PKB," ujar dia.

Dalam kegiatan tersebut, tutur Asep Dedi, pihaknya juga meminta masukan dan bimbingan dari para sepuh PCNU demi kemajuan dan kebesaran PKB yang diharapkan bisa memberikan manfaat dan maslahat bagi umat.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran pengurus PCNU yang sangat hangat dan terbuka menerima kehadiran kami di kantor PCNU serta atas segala masukan dan pencerahannya," tutur Asep.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9862 seconds (0.1#10.140)