Sebagai Komut Pertamina Ahok Emban Tugas Kurangi Impor Migas

Sabtu, 23 November 2019 - 16:32 WIB
Sebagai Komut Pertamina Ahok Emban Tugas Kurangi Impor Migas
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Tohir mengatakan bahwa salah satu tugas yang diemban Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama (Komut) Pertamina adalah mengurangi impor khususnya minyak dan gas (migas). Namun, pengurangan ini bukan berarti Pertamina antiimpor.

“Saya rasa salah satu bagian terpenting Pertamina, bagaimana mengurangi impor migas harus tercapai. Ya bukan berarti antiimpor tapi mengurangi,” kata Erick di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Menurutnya pembangunan sarana penyulingan bukanlah hal mudah, sehingga dibutuhkan kerja tim yang besar. Dia mengatakan bahwa untuk pengurangan impor tidak bisa dilakukan oleh direktur utama (dirut) saja. (BACA JUGA: Ahok Dipastikan Jadi Komisaris Utama Pertamina )

“Karena itulah kenapa kemarin kita juga ingin orang yang pendobrak. Bukan pendobrak marah-marah. Saya rasa Pak Basuki (Ahok) berbeda. Kita perlu figur pendobrak supaya ini sesuai dengan target. Toh beliau komisaris utama, kan direksinya yang day to day tapi menjaga supaya ini semua (berjalan),” tuturnya.

Terkait dengan penolakan yang dilakukan oleh Serikat Pekerja Pertamina, Erick menilai hal tersebut wajar. Menurutnya tidak saja Ahok, Erick mengaku dirinya pun tak lepas dari pro dan kontra. “Yang penting begini, kasih kesempatan kita bekerja dan lihat hasilnya. Kadang-kadang kita suuzon orang ini begini, begitu, tanpa melihat hasil,” pungkasnya. (BACA JUGA: Jadi Komisaris Utama Pertamina, PDIP: Ahok Tak Harus Mundur dari Partai )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.7640 seconds (0.1#10.140)