Kapolrestabes Bandung Rombak Tim Prabu

Minggu, 09 September 2018 - 23:29 WIB
Kapolrestabes Bandung Rombak Tim Prabu
Prabu Tactical Team Polrestabes Bandung mendapatkan briefing pengamanan. Foto: ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema merombak anggota Prabu Tactical Team, tim antibandit yang dimiliki Polrestabes Bandung. Selain itu, Polrestabes juga melakukan evaluasi terhadap kinerja Tim Prabu.

"Saya memastikan tim Prabu Polrestabes Bandung masih tetap eksis sebagi tim antibandit Polrestabes Bandung. Hanya memang sedang dalam proses evaluasi," kata Irman dihubungi via ponselnya, Minggu (9/9/2018).

Dari hasil proses evaluasi, ujar Irman, personel Tim Prabu Poorrstabes Bandung akan dirotasi dan mutasi sebagai bagian dari penyegaran personel. "Ada mutasi dan rotasi. Personel (Tim Prabu) yang ada sekarang kan sudah lama juga di sana sehingga perlu penyegaran. Evaluasi selanjutnya akan seperti apa tim Prabu, sedang kami bahas," ujar Irman.

Kapolrestabes membantah evaluasi tersebut terkait sejumlah kasus pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal yang kembali marak di Kota Bandung pada Agustus 2018 lalu. "Tentu tidak hanya itu (begal marak), rotasi dan mutasi di tubuh Polri kan biasa dan wajar. Jadi penggantian personel di Tim Pabu sebagai bagian dari rotasi itu," tutur Kapolrestabes.

Prabu Tactical Team dibentuk pada 2016 engan personel gabungan dari sejumlah satuan di Polrestabes Bandung. Tim antibandit ini terbagi dalam tiga regu. Mereka bertugas patroli keliling kota membawa senjata laras panjang, laras pendek, celana tactical, helm, rompi, dan sepatu lars. Penampilan mereka mirip detasemen khusus antiteror.

Patroli tim berlambang kepala Serigala ini dilakukan pagi, siang, malam, sampai dini hari. Karena dinilai turut menciptakan Kota Bandung kondusif, Tim Prabu mendapat bantuan 15 unit sepeda motor dengan kapasitas silinder 250 Cc dari Pemkot Bandung.

Kapolrestabes Bandung Rombak Tim Prabu

Anggota Prabu Tactical Team Polrestabes memeriksa sekelompok remaja. Foto: ISTIMEWA
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2033 seconds (0.1#10.140)