Truk Pengangkut Tanah Terjang Delapan Warung di Gronggong Cirebon

Jum'at, 22 November 2019 - 21:18 WIB
Truk Pengangkut Tanah Terjang Delapan Warung di Gronggong Cirebon
Delapan warung di tepi jalur wisata Gronggong, Kabupaten Cirebon, porak-poranda setelah diterjang truk. Foto/iNEWSTv/Toiskandar
A A A
CIREBON - Delapan warung di tepi jalur wisata Gronggong, Kabupaten Cirebon, porak-poranda diterjang truk pengangkut tanah, JUmat (22/11/2019) sore. Beruntung, peristiwa itu tak menimbulkan korban luka maupun jiwa.

Para pemilik warung dan pengunjung berhasil menyelamatkan diri sebelum truk yang melaju kencang di jalan menurun dan berbelok itu menerjang tempat dagangan mereka. Bahkan, akibat kerasnya benturan truk mengakibatkan sejumlah warung rata tanah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa kecelakaan tunggal itu berawal saat truk pengangkut tanah yang dikemudikan oleh Adri melaju dari arah Kuningan menuju Cirebon.

Tepat di lokasi kejadian di jalanan menurun dan berbelok, sopir Adri tak mampu mengendalikan kendaraannya. Diduga kuat rem truk tak berfungsi.

"Akibatnya, truk melaju kencang tak terkendali lalu menerjang delapan warung yang berderet berhimpitan di tepi jalan. Seusai menerjang delapan warung, truk berhenti menabrak pohon," kata Wati, warga setempat.

Petugas Unit Lakalantas Polres Cirebon yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk pengemudi truk Adri guna memastikan penyebab kecelakaan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2441 seconds (0.1#10.140)