Timnas U-15 Digembleng di Seskoad Bandung

Jum'at, 22 November 2019 - 17:16 WIB
Timnas U-15 Digembleng di Seskoad Bandung
Timnas U-15 dalam pertemuan dengan Komandan Seskoad Mayjen Kurnia Dewantara di Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (22/11/2019). Foto/Dok.Timnas U-15
A A A
BANDUNG - Sebelum berlaga di ajang Ibercup Elite 2020 di Portugal, 15 anggota Timnas U-15 diboyong pelatih Rochy Putiray untuk digembleng di Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad) Bandung.

Menurut Rochy, pihaknya sengaja memboyong anak asuhnya itu ke Seskoad untuk mendapatkan pembinaan fisik dan mental yang baik. Dia pun menilai, kualitas lapangan Seskoad baik dan terawat, sehingga cocok digunakan sebagai tempat berlatih Timnas U-15 demi meraih prestasi terbaik di ajang sepak bola internasional tersebut.

"Ini salah satu lapangan terbaik. Terima kasih kepada Seskoad sudah memberikan dukungan tempat lapangan," katanya seusai memimpin latihan di Lapangan Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (22/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Rochy mengatakan, anak asuhnya memiliki waktu empat bulan sebelum mengikuti laga Ibercup Elite yang bakal digelar April 2020 mendatang itu. Meski waktu yang tersisa cukup banyak, kata Rochy, anak asuhnya harus berlatih lebih keras lagi karena lawan yang akan dihadapi jauh lebih baik dibandingkan turnamen sebelumnya.

Menurut Rochy, Timnas U-15 berhak mengikuti Ibercup Elite 2020 karena mampu meraih juara ketiga pada Ibercup Elite 2019 yang juga digelar di Portugal. Tim itu meraih capaian tersebut setelah mengalahkan perwakilan dari Spanyol, Portugal, Perancis, dan Amerika.

"Sekarang (Ibercup Elite 2020), tim yang dihadapi jauh lebih baik. Jadi kalau di liga, kemarin kita liga 2, sekarang naik ke liga 1," katanya.

Rochy menjelaskan, Timnas U-15 nanti bakal menghadapi tim dengan kualitas yang jauh lebih baik karena mereka berasal dari akademi klub-klub besar dunia, seperti Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona. Meski begitu, Rochy mengaku tak gentar. "Kami akan berusaha meraih kemenangan dalam setiap pertandingan," tegasnya.

Sebelum berlatih, Roccy dan seluruh anak asuhnya itu bertemu dengan Komandan Seskoad Mayjen Kurnia Dewantara. Selama sekitar 30 menit, Kurnia memberikan arahan dan motivasi bagi seluruh anggota Timnas U-15 yang merupakan pelajar dari berbagai provinsi di Tanah Air itu. "Saya sengaja menyambut adik-adik ini pakai seragam dinas karena saya akan bertemu dengan pahlawan negara," katanya.

Kurnia pun mengapresiasi prestasi yang diraih pada Ibercup Elite 2019. Namun, dia meminta seluruh anggota Timnas U-15 tidak mudah puas dengan capaian yang telah diraih. "Harus tetap berlatih keras dan hati-hati dalam memilih pertemanan," katanya.

Manajer Timnas U-15 Rei Manurung menambahkan, para atlet sepak bola remaja itu akan menjalani pemusatan latihan di Seskoad selama empat bulan. Selain dilatih teknik dan fisik, menurutnya, ke-15 duta bangsa itu pun akan ditempa mentalnya. "Seskoad ini juga pencetak pemimpin bangsa. Jadi kami juga berharap para atlet ini memiliki mental yang kuat," ungkapnya.

Timnas U-15 merupakan hasil penjaringan dari Liga Kemenpora seri Nasional 2018. Mereka terpilih setelah berhasil menyingkirkan sekitar 100 pesepak bola yang mengikuti seleksi tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4995 seconds (0.1#10.140)