Kembangkan Layanan Jenius, Bank BTPN Buka Tech Hub di Bandung

Kamis, 21 November 2019 - 21:15 WIB
Kembangkan Layanan Jenius, Bank BTPN Buka Tech Hub di Bandung
Pembukaan Tech Hub di Bandung sebagai langkah pengembangan layanan Jenius. Foto/Dok/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Bank BTPN melalui layanan aplikasi Jenius membuka Tech Hub pertama di Bandung, Kamis (21/11/2019). Fasilitas ini dibuka untuk mengakomodir pengembangan layanan Jenius oleh para peminat teknologi di Bandung.

Tech Hub Bandung berlokasi di Kantor BTPN Burangrang, Jalan Burangrang, Kota Bandung. Fasilitas ini menjadi yang pertama terkait pengembangan layanan Jenius di luar Jakarta. Saat ini, Jenius Jakarta telah mengerjakan 70 sumber daya manusia (SDM), sementara di Bandung setidaknya ada delapan orang.

Head of Digital Banking Bank BTPN Imran S Tisnabudi mengatakan, Kota Bandung memiliki beragam inovasi di bidang teknologi dan digital yang didukung oleh sederet tech enthusiast berbakat. Kehadiran Jenius Tech Hub di Bandung merupakan upaya bagi Jenius agar semakin adaptif melihat perkembangan teknologi dan kebutuhan mayarakat.

"Banyak kandidat yang tertarik untuk menjadi bagian dari Tech Hub di Bandung. Namun saat ini, terdapat satu tech squad gang terdiri dari delapan orang. Mereka akan mengembangkan layanan dan fitur di Jenius melalui proses kokreasi, termasuk mendengarkan masukan dari masyarakat Bandung," kata Imran.

Digital Banking Solution Head Bank BTPN Alfonso Tambunan mengemukakan, Jenius Tech Hub di Bandung merupakan proyek perdana kami untuk memfasilitasi tech enthusiast di luar Jakarta, dalam membangun ekosistem digital di Jenius.

"Melalui fasilitas ini, ujar Alfonso, Bank BTPN berharap dapat menjaring lebih banyak dukungan dan partisipasi di daerah lain," ujar Alfonso.

Menurut dia, sejak diluncurkan pada Agustus 2016 lalu, Jenius terus mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Melalui adaptasi teknologi dan informasi terkini, Jenius menghadirkan dilengkapi fitur yang mengintegrasikan elemen gaya hidup dan finansial.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6353 seconds (0.1#10.140)