alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mardani Ali Sera Sebut Kader PKS Pindah ke Partai Gelora Tak Sampai 1 Persen

Kiswondari
Mardani Ali Sera Sebut Kader PKS Pindah ke Partai Gelora Tak Sampai 1 Persen
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA - Para mantan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti Anis Matta, Fahri Hamzah, dan Mahfudz Siddiq mendirikan Partai Gelora. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, kader PKS yang pindah ke Partai Gelora jumlahnya tidak sampai 1 persen.

"Ada (kader yang pindah), tapi tidak banyak. Ya paling nggak sampe 1%," kata Mardani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Terkait pernyataan elite PKS Tifatul Sembiring yang meminta Gelora tak mengganggu PKS, Mardani mengaku tidak tahu alasannya. Menurutnya, hanya Tifatul yang mengerti maksudnya. Yang jelas, PKS nyaman saja jika Gelora ingin tampil. "Kita PKS nyaman saja Gelora mau tampil, mau berbuat apa monggo saja, negeri ini negeri bebas dan kader PKS dewasa," ujarnya.



Terkait status Anis Matta di PKS, Mardani menjelaskan, jika Anis Matta sudah mendeklarasikan Partai Gelora berarti sudah pindah partai. Soal surat pengunduran diri, dia mengaku tidak tahu karena Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS yang lebih tahu. "Yang tahu sekjen, nanti saya bilang enggak, tahu-tahu suratnya ada," kilahnya.



(zik)