Jabar Otofest 2019 Digelar di Gedung Sate Akhir Pekan Ini

Kamis, 21 November 2019 - 14:42 WIB
Jabar Otofest 2019 Digelar di Gedung Sate Akhir Pekan Ini
Dinas Indag Jabar akan menggelar Jabar Otofest 2019 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22, Bandung pada Sabtu-Minggu (23-24/11/2019). Foto/Dok.Indag Jabar
A A A
BANDUNG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Jawa Barat akan menggelar event otomotif Jabar Otofest 2019 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22, Bandung pada Sabtu-Minggu (23-24/11/2019).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar Moh Arifin Soendjayana mengatakan, event yang mengusung tema 'Menuju Kemandirian Otomotif Jawa Barat' tersebut akan menjadi event otomotif terlengkap dan terbesar di Jabar yang digelar pihaknya.

"Jabar Otofest diniatkan bukan sebagai pameran otomotif saja, tapi juga sebagai ajang menunjukkan posisi dan peran Jawa Barat dalam industri otomotif Indonesia," ujar Arifin di Bandung, Kamis (31/11/2019).

Menurut dia, Jabar memiliki posisi penting dalam pertumbuhan dan daya saing industri otomotif nasional melalui pengembangan industri komponen dalam negeri, termasuk di sektor industri kecil dan menengah (IKM).

"Kami memiliki UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) yang intens membina IKM komponen otomotif. Sebab, industri komponen masih memiliki pangsa pasar yang sangat luas, baik domestik maupun ekspor serta berpeluang untuk terus dikembangkan teknologinya sehingga mampu bersaing di pasar global," paparnya.

Kegiatan Jabar Otofest 2019 yang diselenggarakan oleh Bidang Industri Logam, Mesin, Alat Trasnportasi dan Elektronika (ILMATE) Dinas Indag Jabar ini akan menjadi ajang berkumpulnya sejumlah komunitas otomotif, mulai dari pecinta otomotif, industri, hingga pemegang kebijakan.

Event ini pun akan diisi rangkaian kegiatan OtoSeminar, OtoNgobrol, OtoMidiff, OtoPhoto, OtoCulinary, OtoMUsic, OtoFreeTuneUp, Jabar Otofest Promotion dan OtoCompetition. Dalam pameran akan dihadirkan beragam potensi yang relevan dengan dunia otomotif dan transportasi. "Pengunjung juga bisa mengunjungi pameran modifikasi kendaraan sekaligus kompetisi modifikasi," imbuh dia.

Pihaknya juga bakal menghadirkan OtoFreeTuneUp yang akan memberikan layanan tune up pada pengunjung yang membawa roda dua dan roda empat yang akan dilayani perkumpulan bengkel dan bengkel jasa service serta sejumlah perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). "Untuk layanan service gratis, pengunjung terlebih dulu mendaftar," ujarnya.

Arifin melanjutkan, Jabar Otofest 2019 akan digelar berbarengan dengan agenda Festival Pasar Rakyat dan launching pilot project pusat distribusi provinsi yang akan dibuka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Rangkaian agenda besar ini diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi bagi dunia pasar, logistik, dan industri dalam menyinergikan kegiatan yang dilaksanakan Dinas Indag Jabar di masa mendatang.

"Terutama dalam mendukung arah kebijakan dan strategi pembangunan bidang pasar rakyat, industri, dan logistik di dalam penguasaan teknologi dan inovasi. Sehingga, bersama-sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan membangun pasar rakyat, industri, dan logistik yang berdaya saing kuat dan produktif serta juara," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1169 seconds (0.1#10.140)