Bus Masuk Jurang Renggut 23 Nyawa, Emil Minta Dishub Lakukan Ini

Minggu, 09 September 2018 - 17:44 WIB
Bus Masuk Jurang Renggut 23 Nyawa, Emil Minta Dishub Lakukan Ini
iNews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berbelasungkawa atas peristiwa kecelakaan bus yang merenggut nyawa 23 penumpang di Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

"Saya turut berdukacita atas kecelakaan itu, mudah-mudahan diberi ketabahan dan kesabaran. Ini sangat menyedihkan biasanya jarang terjadi kecelakaan di daerah itu," ungkap Emil, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (9/9/2018).

Emil mengaku telah meminta aparat setempat untuk memastikan evakuasi korban berjalan baik. Dari laporan sementara yang diterimanya, terdapat indikasi rem blong dan kelalaian pengemudi dalam kecelakaan bus yang terperosok ke jurang itu.

Emil pun telah memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar agar segera menyurati perusahaan-perusahaan otobus untuk memeriksa kesehatan sopir dan kelaikan kendaraannya.

"Saya memerintahkan juga Dishub agar menyurati perusahaan-perusahaan otobus untuk memeriksa kesehatan sopir dan kalaikan kendaraannya karena ini ada indikasi rem blong," ujarnya.

Dengan begitu, dia berharap, kejadian serupa tidak terulang di tempat yang sama dan daerah lainnya. "Mudah-mudahan warning dari saya ini ke depannya tidak terjadi lagi kecelakaan yang disebabkan kelalaian sopir ataupun sistem keamanan kendaraan," harapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8644 seconds (0.1#10.140)