Mauricio Pochettino Dipecat Tottenham Hotspur

Rabu, 20 November 2019 - 06:55 WIB
Mauricio Pochettino Dipecat Tottenham Hotspur
Mauricio Pochettino saat konferensi pers di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia , 5 September 2019. Foto: Reuters/Andrew Boyers
A A A
LONDON - Kabar mengejutkan datang dari Tottenham Hotspur. Klub Liga Inggris asal London tersebut hari ini memecat Mauricio Pochettino dari kursi pelatih.

Informasi pemecatan pelatih asal Argentina itu diumumkan Tottenham lewat situs resmi mereka, Rabu (20/11/2019) dini hari waktu Indonesia. Selain Pochettino, beberapa asisten pelatih juga didepak.

"Pihak klub mengumumkan Mauricio Pochettino dan tim pelatih Jesus Perez, Miguel D'Agostino, dan Antoni Jimenez telah dibebaskan dari tugasnya," demikian pernyataan resmi Tottenham.

"Disesalkan hasil di kompetisi domestik pada akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan," lanjut pernyataan yang sama.

Pochettino dipecat setelah gagal mendongkrak performa The Liliwhites -julukan Tottenham, di kancah Liga Inggris. Finalis Liga Champions 2018/2019 itu baru meraih tiga kemenangan, dan terlempar ke posisi 14 di tangga klasemen.

Sekadar informasi, Pochettino gabung Tottenham pada 27 Mei 2014 dari Southampton. Selama lima musim, pelatih 47 tahun itu gagal menyumbang satu pun gelar untuk The Liliwhites. Prestasi terbaiknya adalah runner up Liga Champions musim lalu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4218 seconds (0.1#10.140)