Ustaz Abdul Somad Minta KPK Konsisten Berantas Korupsi

Selasa, 19 November 2019 - 17:33 WIB
Ustaz Abdul Somad Minta KPK Konsisten Berantas Korupsi
Ustaz Abdul Somad (UAS) berpesan kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar konsisten menjalankan amanah memberantas korupsi. Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS) secara mengejutkan mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (19/11/2019). Kedatangan UAS itu untuk memberikan ceramah di internal KPK.

Dalam ceramahnya, UAS mengangkat tema soal integritas. Menurutnya, sekecil apa pun kecurangan yang dilakukan akan dipertanggungjawabkan perbuatannya di akhirat nanti.

"Tentang integritas. Bagaimana dalam Islam kita diajarkan, sebesar biji sawit pun kecurangan akan dituntut di hadapan Allah. Saya bercerita bagaimana dalam Islam diajarkan soal kita tidak bergerak padahal bergerak itu boleh. Pada puasa kita tidak makan, padahal makanan itu halal. Tidak ada gunanya ibadah kalau kita aniaya orang, kita makan uang haram, doa tidak dikabulkan Allah," ujar UAS di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

UAS juga memberikan dukungan kepada KPK agar selalu konsisten dalam pemberantasan korupsi. "Kapan kita jadi umat yang terbaik? Bukan hanya saat kita tahajud malam sendiri, nangis bukan umat terbaik, support kebaikan berikan dukungan moral terhadap kebaikan, larang perbuatan mungkar, cegah orang dari perbuatan dosa, maka itu inti ajaran Islam," ungkapnya.

Tak hanya itu, UAS juga menitipkan pesan kepada pimpinan KPK yang baru agar dapat menjalankan amanah dengan baik dalam hal pemberatasan korupsi. "Siapa pun nanti yang diberi amanah, siapa pun dia, negeri kita akan tetap aman dan damai kalau dilaksanakan dengan amanah dan amanah itu akan ditanya oleh Allah, siapa pun tetap takut pada Tuhan," tuturnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3858 seconds (0.1#10.140)