alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nadiem Makarim: Saya Salut dan Kagum dengan Gerakan Muhammadiyah

Priyo Setyawan
Nadiem Makarim: Saya Salut dan Kagum dengan Gerakan Muhammadiyah
Nadiem Makarim. Foto/Dok SINDO

YOGYAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, semangat dakwah mencerdaskan kehidupan bangsa yang ditanam pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan satu abad lalu, telah memberikan angin perubahan bagi bangsa Indonesia yang merdeka maju dan terdidik.

Menurut Nadiem, gerakan Muhammadiyah berciri semangat membangun tata sosial dan pendidikan masyarakat yang lebih maju dan terdidik.
"Menanamkan ajaran Islam bukan hanya ajaran yang bersifat pribadi dan statis tetapi juga dinamis berkedudukan sebagai sistem kehidupan manusia dalam segala aspeknya," kata Nadiem dalam Resepsi Milad ke-107 Muhammadiyah di UMY, Senin (18/11/2019) malam.

Saat ini, sambung Nadiem, gerakan Muhammadiyah tidak hanya berkonteks dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendikan, namun juga memiliki amal usaha yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial.



"Banyak pemimpin yang berbicara berbagai macam impian dan misi. Tapi Muhammadiyah menunjukkan dengan kelakukan dan tindakan yang riil berhasil menciptakan dampak sosial. Inilah satu hal yang kita hormati. Saya salut dan kagum dengan gerakan Muhammadiyah," ungkapnya.



(zik)