Tinjau Kesiapan AARM 2019, Wakil KSAD Minta Utamakan Keselamatan

Senin, 18 November 2019 - 21:41 WIB
Tinjau Kesiapan AARM 2019, Wakil KSAD Minta Utamakan Keselamatan
Wakil KSAD Letjen TNI Tatang Sulaiman (dua dari kiri) didampingi Komandan Pusssenif Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dan para pejabat TNI AD lainnya, mencoba sarana menembak di lokasi AARM 2019. Foto-foto/Pendam Siliwangi
A A A
BANDUNG BARAT - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letjen TNI Tatang Sulaiman meninjau sarana, prasarana, fasilitas, dan kesiapan personel pendukung Lomba Tembak Antarangkatan Darat negara-negara ASEAN atau ASEAN Armies Rifle Meet ke-29 (AARM 29) 2019.

"Saya berharap seluruh sarana dan fasilitas yang akan digunakan AARM 29/2019 ini sudah siap pakai saat pelaksanaan lomba dimulai," kata Wakil KSAD Letjen TNI Tatang Sulaiman, Senin (18/11/2019) saat meninjau kesiapan TNI Angkatan Darat sebagai tuan rumah pada penyelenggaraan AARM 29/2019 di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif), Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Senin (18/11/2019).

Tinjau Kesiapan AARM 2019, Wakil KSAD Minta Utamakan Keselamatan


Pada peninjauan kesiapan lomba tembak tersebut, Wakil KSAD didampingi Komandan Pusssenif Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dan para pejabat TNI AD lainnya.

Peninjauan dimulai dari lokasi penyelenggaraan, sarana, prasaran pendukung dan fasilitas lapangan tembak Pusdikif, Pussenif yang akan digunakan, termasuk kesiapan upacara pembukaan lomba tembak tahunan itu. "Cek kembali, jangan sampai terjadi permasalahan saat lomba. Pastikan semua berjalan sesuai yang direncanakan," ujar Tatang.

Wakil KSAD menekankan faktor keamanan bagi seluruh atlet yang berlomba, termasuk personel yang terlibat dalam mendukung kegiatan ini. (BACA JUGA: TNI AD Gelar ASEAN Armies Rifle Meet 29/2019 di Cipatat KBB )

"Utamakan faktor keamanan dan keselamatan bagi seluruh peserta serta pendukung yang terlibat. Harapan kita bersama, kita dapat menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam penyelenggaraan lomba tembak ini, berikan kesan positif bagi para delegasi yang hadir," tutur Wakil KSAD.

Rencananya, AARM 29/2019 akan dibuka pada Rabu (20/11/2019) dan berlangsung hingga 26 November mendatang. Tahun ini, lomba tembak antar-Angkatan Darat ini mengusung tema "Together We Can".

AARM 29/2019 diikuti oleh 330 peserta yang terdiri dari atlet dan ofisial Angkatan Darat dari 10 negara ASEAN. Antara lain, Indonesia, Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Materi lomba AARM 29/2019 meliputi menembak Pistol Putra dan Putri, Senjata Otomatis (SO), Karaben, dan Senapan dengan format baru yang berbeda dari lomba sebelumnya. Dalam lomba kali ini lebih bersifat eksibisi untuk membangun semangat kerja sama guna mempererat jalinan persaudaraan sesama anggota ASEAN.

Para peserta AARM-29/2019 seluruhnya telah tiba di Bandung sejak 14 November lalu. Mereka melaksanakan berbagai aktivitas menjelang pembukaan lomba sebagai uji coba dan pengenalan lapangan sekaligus latihan ringan untuk mempertajam kemampuan para petembak.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5476 seconds (0.1#10.140)