alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pilpres Aman dan Damai, Moja Cigugurgirang Apresiasi TNI-Polri

Adi Haryanto
Pilpres Aman dan Damai, Moja Cigugurgirang Apresiasi TNI-Polri
Kapolsek Cisarua Kompol Ikhwan Heriyanto dan jajaran saat menerima aksi simpatik Moja Cigugurgirang. Foto/Dok.Moja Cigugurgirang

BANDUNG BARAT - Mojang (Moja) Cigugurgirang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar aksi simpatik dengan mengirim makanan dan karangan bunga ucapan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah berhasil mengamankan pelaksanaan Pilpres 2019 dan Pileg 2019.

Aksi simpatik tersebut bentuk dukungan kepada dua lembaga negara tersebut dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi tingkat desa atau Pilkades Serentak 2019 di KBB yang akan digelar di 112 desa pada 24 November 2019.

Ketua Moja Cigugurgirang Fitriani (31) mengatakan, mewakili masyarakat Cigugurgirang dan KBB, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerja keras TNI-Polri dalam mengamankan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.



Sehingga, pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali, hingga presiden dan wakil presiden terpilih dilantik.

"Kami ingin memberikan apresiasi atas prestasi TNI-Polri yang berhasil menjaga keutuhan NKRI saat Pilpres 2019 lalu. Makanya hari ini kami mendatangi Polsek Cisarua dan Koramil Cisarua untuk menyampaikan terima kasih atas dedikasi mereka dalam menciptakan suasana aman dan damai di masyarakat," kata Fitriani ditemui di Mapolsek Cisarua, Senin (18/11/2019).

Menurut Fitri, tugas TNI-Polri dalam menjaga keamanan sebelum, saat, dan setelah pilpres serta pileg tidaklah mudah. Sebab, tensi politik saat itu begitu tinggi. Belum lagi rongrongan paham khilafah dan radikal yang mencoba merusak tatanan kerukunan masyarakat Indonesia yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

Sehingga tugas yang diemban TNI-Polri sangatlah berat, di sisi lain netralitas juga harus mereka jaga. Selepas gelaran Pilpres dan Pileg 2019, aparat TNI-Polri di KBB juga akan dihadapkan pada pesta demokrasi tingkat desa.

Tercatat dari 165 desa di KBB, 112 di antaranya akan menggelar Pilkades Serentak 2019 ini. Oleh sebab itu Fitri berharap Pilkades Serentak di KBB berjalan aman dan lancar.

"Kami semua tentu berharap pelaksanaan Pilkades Serentak juga berjalan aman seperti Pilpres kemarin. Berbeda pilihan adalah hal yang wajar, tapi tetap persatuan dan kerukunan di antara masyarakat harus tetap dijaga," ujar Fitri.

Kapolsek Cisarua Kompol Ikhwan Heriyanto mengatakan, terima kasih atas apresiasi yang diberikan masyarakat melalui Moja Cigugurgirang, Kecamatan Parongpong terkait dengan pelaksanaan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 sehingga aman.

Menurut Ikhwan, sudah menjadi tugas dan kewajiban TNI-Polri untuk menjaga keamanan saat Pilpres dan Pileg lalu. Keberhasilan pengamanan itu juga berkat peran serta dan dukungan dari mayarakat.

"Apresiasi dari masyarakat ini menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi. Mereka juga memberikan support agar pelaksanaan Pilkades Serentak bisa berjalan aman dan lancar seperti pilpres. Polsek Cisarua akan mengawal pelaksanaan pilkades di lima desa, Kecamatan Cisarua dan enam desa di Parongpong," kata Ikhwan.



(awd)