Inilah Daftar Pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2019

Senin, 18 November 2019 - 16:07 WIB
Inilah Daftar Pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2019
MNCTV telah memberikan penghargaan kepada insan dangdut Indonesia lewat Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2019. Foto/Dok.MNCTV.
A A A
JAKARTA - MNCTV telah memberikan penghargaan kepada insan dangdut Indonesia lewat Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2019 yang sukses digelar di Lapangan Galuhmas, Karawang, Jawa Barat, Minggu (17/11). Mengusung tema Collaboration, ADI yang digelar untuk ke-13 kalinya ini merupakan salah satu bukti komitmen MNCTV dalam mendukung perkembangan musik dangdut di Tanah Air.

Digelar secara meriah, ADI 2019 dibuka dengan kolaborasi fanfare dan lightning LED yang spektakuler oleh Ayu Ting Ting, Cita Citata, Siti Badriah, dan Limbad. Disusul dengan penampilan menawan dari para penyanyi dangdut andalan MNCTV, yang membawakan lagu hits seperti Cendol Dhawet, Aku Mah Apa Atuh, dan Goyang Dua Jari.

Tak hanya itu, ada juga penampilan spesial dari sang raja dangdut Rhoma Irama yang sukses membuat seluruh penonton bergoyang bersama dengan membawakan lagu Musik, dan Kawula Muda. Rhoma Irama juga berkesempatan berduet dengan pemenang Kontes KDI 2019 yaitu Suci membawakan lagu Dasi dan Gincu dengan sangat apik.

Dewi Perssik tampil tidak kalah menarik dengan penampilannya membawakan lagu Duda Araban. Dewi Perssik juga menjadi salah satu pemenang ADI 2019 untuk kategori Penyanyi Dangdut Paling Gaya.

"Alhamdulillah, bersyukur sama Allah SWT. Selama 16 tahun berkarier di dunia musik dangdut, akhirnya mendapatkan apresiasi untuk kategori ini. Terima kasih banyak untuk MNCTV," ujar Dewi.

Selain Dewi Perssik, ada juga Betrand Peto Putra Onsu yang berhasil menyabet penghargaan kategori Penyanyi Dangdut Cilik Paling. ADI 2019 dibagi menjadi empat kategori yakni terpopuler (dipilih berdasarkan vote sms), tersosmed (dipilih berdasarkan vote like di Instagram), terbaik (dipilih berdasarkan penilaian oleh juri yang kompeten) dan kategori terspesial dari MNCTV.

"Puji Syukur kepada Tuhan YME, nggak nyangka sama sekali bisa menang. Dengan umur Betrand yang masih 14 tahun bisa menang di ajang penghargaan dangdut sebesar ADI ini," ungkap Betrand.

ADI 2019 dimeriahkan oleh Trio Macan, Tasya Rosmala, Betrand Peto Putra Onsu, Nita Thalia, Jihan Audy, Cak Sodiq, Suci KDI, Marvin KDI, Abi KDI, Delima KDI, Danang Pradana, Denias, Lebby, Takupaz Dance Crew, Afan dan Mr. Temon Holic. Dipandu oleh host Ruben Onsu dan Anwar Sanjaya, ADI 2019 menyuguhkan berbagai aksi seru secara outdoor dengan melibatkan penampil yang unik dan sangat menghibur, yang tidak dilakukan oleh awarding lainnya.

Kemegahan acara tadi malam ditutup dengan duet apik oleh seluruh artis diiringi para penari menyanyikan lagu Goyang Dumang dengan meriah.

Berikut daftar pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2019.

A. Kategori Terpopuler
1. Kategori Penyanyi Dangdut Solo Pria Paling Di Hati: Danang
2. Kategori Penyanyi Dangdut Solo Wanita Paling Di Hati: Tasya Rosmala

3. Kategori Dangdut Pendatang Baru Paling Di Hati: Selfi Yamma
4. Kategori Penyanyi Duo/Trio/Grup Dangdut Paling Di Hati: Trio Macan
5. Kategori Kolaborasi Dangdut Paling Di Hati: Ayu Ting Ting x Kerencem
6. Lagu Dangdut Paling Di Hati: Apalah Cinta (Ayu Ting Ting)

B. Kategori Tersosmed
1. Penyanyi Dangdut Tergaul: Ayu Ting Ting
2. Fanbase Tergaul: Aytinglicious
3. Penyanyi Cilik Paling Viral: Betrand Peto Putra Onsu

C. Kategori Terbaik
1. Lagu Dangdut Terbaik: Bintang (Delima KDI) ciptaan Nurbayan
2. Penyanyi Dangdut Terbaik: Rita Sugiarto

D. Kategori Spesial MNCTV
1. Kategori Penyanyi Dangdut Paling Gaya: Dewi Perssik
2. Penyanyi Dangdut Paling Energik: Nita Thalia
3. Legenda Dangdut Paling Mantul: Rhoma Irama
4. Magician Paling Dangdut: Limbad.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6270 seconds (0.1#10.140)