Gol Egy Maulana Vikri Antar Indonesia U-23 Kalahkan Iran U-23

Sabtu, 16 November 2019 - 22:40 WIB
Gol Egy Maulana Vikri Antar Indonesia U-23 Kalahkan Iran U-23
Egy Maulana Vikri mencetak gol penentu kemenangan Tim Nasional Indonesia U-23 atas Iran U-23. Indonesia menang 2-1. Foto/PSSI
A A A
BOGOR - Tim Nasional Indonesia U-23 sukses mengalahkan Iran U-23 dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan laga uji coba Internasional yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019). Dua gol Indonesia dicetak oleh Muhammad Rafli dan Egy Maulana Vikri, sedangkan satu gol Iran dibukakan oleh Reza Shekari Ghezelghayeh.

Indonesia U-23 tampil menekan Iran U-23 sejak awal laga. Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan mencoba membongkar pertahanan lawan, namun hanya beberapa kali serangan mereka sampai ke barisan terakhir lawan, sisanya putus di lapangan tengah daerah lawan. Ada satu serangan Iran yang hampir membahayakan tim tuan rumah, sundulan dari pemain depan Iran, Aref Agashi, masih mengarah jauh dari gawang Nadeo.

Indonesia terus membangun serangan melalui transisi positif, mereka disiplin selama bertahan, untuk menciptakan peluang dengan cepat melalui taktik itu.

Gol pertama untuk Indonesia akhirnya datang, melalui serangan balik cepat, bola direct ke jantung pertahanan lawan sempat dihalau kiper Iran, Meraj Esmaeili, namun dia tidak cekatan dalam mengontrol bola. Bola liar itu dimanfaatkan dengan cerdik oleh Muhammad Rafli. Tanpa pikir panjang, Rafli langsung menyodorkan bola ke gawang Iran yang ditinggal kipernya. 1-0 Indonesia memimpin pada menit ke-32.

Tertinggal satu gol, Iran bermain terbuka. Menit ke-39, Indonesia dijatuhi hukuman tendangan penalti oleh wasit. Reza Shekari Ghezelghayeh dengan sempurna menjaringkan bola ke gawang Nadeo. Kedudukan sama kuat 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Mulai babak kedua, pergantian pemain dilakukan Indra Sjafri. Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani masuk untuk menambah daya gedor Garuda Muda. Terbukti pergantian berjalan baik, Egy Maulana Vikri bisa mencetak gol pada menit ke-84.

Gol Egy berasal dari proses serangan balik dan kerja sama dengan Muhammad Rafli mengecoh kiper Iran yang sudah salah langkah dan tak bisa mengantisipasi bola dengan baik. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Indonesia.

Mencoba bangkit, Iran melakukan daya dan upaya untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, hingga pertandingan berakhir, skor tetap sama.

Pada laga pertama di Bali, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1. Kemenangan ini juga menjadi modal bagus bagi Indonesia untuk menatap gelaran SEA Games Manila 2019 yang akan berlangsung akhir bulan ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3615 seconds (0.1#10.140)