alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sebelum Tahan Irfan, Polres Majalengka Lakukan Tindakan Ini

Inin Nastain
Sebelum Tahan Irfan, Polres Majalengka Lakukan Tindakan Ini
Kapolres Majalengka AKBP Mariyono saat jumpa media di Mapolres Majalengka, Sabtu (16/11/2019). Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Irfan Nur Alam, pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka telah resmi ditahan Polres Majalengka. Penahanan tersebut setelah tersangka dinilai secara sah melakukan perbuatan melawan hukum seperti yang tertuang dalam Pasal 170 KUHP jo Pasal 1 ayat (1)  UU Darurat Tahun 1951.

Irfan yang juga anak Bupati Majalengka Karna Sobahi menghuni salah satu ruangan di Rutan Polres Majalengka lantaran dilaporkan Panji Pamungkasandi, korban penembakan, Senin (11/11/2019).

"Tindakan-tindakan kepolisian yang sudah kami laksanakan yaitu dalam proses penyidikan ini, yang pertama yaitu tanggal 11 November 2019 menerima laporan polisi dari korban yaitu Saudara Panji," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono saat jumpa media di Mapolres Majalengka, Sabtu (16/11/2019).



Selang satu hari kemudian, jelas dia, status kasus tersebut naik dari penyelidikan menjadi penyidikan. "Kemudian tanggal 12 November telah dinaikkan menjadi proses penyidikan. Kemudian tanggal 13 November kita laksanakan gelar dan penetapan terhadap tersangka Saudara  INA," jelas dia. (Baca juga: Tersangka Kasus Penembakan, Irfan Terancam 20 Tahun Penjara).

"Tanggal 15 November kemarin kita laksanakan pemeriksaan tersangka dan pada pukul 00.10 WIB, tersangka resmi kita tahan di Rutan Mapolres Majalengka," lanjut Kapolres.

Disinggung kemungkinan adanya tersangka baru, Kapolres menegaskan masih dalam proses pendalaman. "Kita sedang laksanakan pendalaman untuk kasus ini ya, apa nanti melibatkan tersangka lainnya. Sampai saat ini korban Saudara Panji menunjuk Saudara Irfan yang melaksanakan penembakan," jelas dia.



(zik)