alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Pistol yang Digunakan Irfan Menembak Panji

Inin Nastain
Ini Pistol yang Digunakan Irfan Menembak Panji
Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menunjukkan pistol yang digunakan tersangka Irfan Nur Alam. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Senjata api yang digunakan Irfan Nur Alam, tersangka kasus penembakan terhadap seorang kontraktor, Panji Pamungkasandi, diketahui masih memiliki izin penggunaan hingga Januari 2020. Senjata tersebut diketahui diregistrasi oleh Kapolda Jabar.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan, dalam penanganan kasus yang terjadi pada Minggu (10/11/2019) malam itu, pihaknya sudah mengamankan beberapa barang bukti, termasuk senjata yang digunakan.

"Untuk barang bukti yang kami sita ya itu satu pucuk senjata jenis pistol merek MLX XVI SR kaliber 9 milimeter, nomor senjatanya K 4266," kata Kapolres saat jumpa media di Halaman Gedung Sat Reskrim Polres Majalengka, Sabtu (16/11/2019). (Baca juga: Tersangka Kasus Penembakan, Irfan Terancam 20 Tahun Penjara).



Senjata itu, jelas dia, diregister Kapolda Jabar dengan nomor B 690 XI 2017 Intelkam. Polres Majalengka juga juga mengamankan sejumlah butir peluru karet atau rubber ball.

"Buku pemilikan senjata peluru karet, kemudian kartu PAS yang tadi saya tunjukkan atas nama INA, kemudian visum dari korban tanggal 11 November 2019. Seluruh amunisi yang sudah ditembakkan ada tiga, sisa enam. Jadi 9 (butir peluru)," jelas Kapolres.

"Itu memang senjata api yang legal ya. Memang dimiliki oleh yang bersangkutan (tersangka) sesuai dengan surat-surat yang tadi saya sampaikan," jelas dia.



(zik)