alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Irwansyah 5 Jam Diperiksa Penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung

Agus Warsudi
Irwansyah 5 Jam Diperiksa Penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung
Pasangan selebritis Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Foto/Instagram

BANDUNG - Selebritis Irwansyah memenuhi penggilan penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung untuk mengklarifikasi kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang Rp2 miliar yang dilaporkan Medina Zein.

Irwansyah ditemani istrinya Zaskia Sungkar datang ke Mako Satreskrim Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung Jumat (15/11/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. Pasangan ini diantar oleh sopir yang mengendarai mobil mewah Lexus.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai mengatakan, setelah datang, Irwansyah langsung menemui penyidik untuk diperiksa terkait kasus yang dilaporkan oleh Medina Zein, rekan bisnis pasangan selebritis itu.



"Tadi datang jam satu (13.00 WIB). Jadi sudah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik terhadap ini (laporan dugaan penggelapan uang). Nanti penyidik akan melakukan pendalaman lagi terkait saksi-saksi lain yang harus diperiksa," kata Rifai.

Rifai mengemukakan, materi pemeriksaan tidak bisa disampaikan ke publik karena itu bagian dar ranah penyelidikan. Hasil dari pemeriksaan terhadap Irwansyah dan istrinya ini akan disimpulkan oleh penyidik nanti.

Apakah nanti Irwansyah dan Zaskia Sungkar akan kembali dipanggil? "Tergantung penyidik nanti. Apakah perlu dilakukan pemanggilan lagi ataukah sudah cukup," ujar Kasat Reskrim.

Status Irwansyah dan Zaskia masih saksi? Rifai menuturkan, saat ini, proses hukum kasus dugaan penggelapan itu masih tahap penyelidikan.

Penyelidikan, tutur Rifai, masih berjalan. Penyidik harus melakukan kroscek berkaitan dengan pelapor, terlapor, barang bukti, dan saksi-sakai. "Semua harus kami mintai keterangan," tutur Rifai.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Medina Zein melaporkan Irwansyah ke Polrestabes Bandung terkait dugaan penggelapan uang PT Bandung Berkah Bersama sebesar Rp2 miliar. Medina dan Irwansyah merupakan rekan bisnis dalam usaha kuliner, produk bolu Makuta Bandung.



(awd)