alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hujan Gol di Cikarang, Persija Tertinggal dari Persela

Dzikry Subhanie
Hujan Gol di Cikarang, Persija Tertinggal dari Persela
Tangkapan layar @Liga1Match

JAKARTA - Hujan gol mewarnai babak pertama lanjutan Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/11/2019). Tuan rumah tertinggal 2-3.

Dalam pertandingan ini, Persela mencetak gol cepat melalui Kei Hirose pada menit ke-1. Dia memanfaatkan kesalahan umpan yang tidak sempurna dari Fachrudin Aryanto.

Tak mau kalah, Persija mencoba bangkit. Hasilnya, pada menit ke-21 Marko Simic menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan terukur Riko Simanjuntak yang sebelumnya melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Persela.



Menit ke-32, Persija berbalik unggul. Marko Simic lagi-lagi menjadi momok bagi gawang Persela yang dijaga Dian Agus Prasetyo. Kali ini, Simic mencetak gol melalui sundulan yang tak mampu dihalau Dian Agus.

Namun, keunggulan Persija hanya bertahan dua menit. Pada menit ke-34, tim asuhan Nil Maizar berhasil menyamakan kedudukan melalui Sugeng Efendi yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persija dalam mengantisipasi umpan. Gol ini sempat diprotes lantaran Sugeng dianggal handball.

Persela kembali berbalik unggul setelah Delfin Rumbino membobol gawang Shahar Ginanjar pada menit ke-43. Dia sukses memanfaatkan umpan silang Malik Risaldi yang tak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh Xandao. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-3 untuk Persela Lamongan.



(zik)