alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hat-trick Ronaldo untuk Portugal Jadi Tamparan bagi Maurizio Sarri

Dwinarto
Hat-trick Ronaldo untuk Portugal Jadi Tamparan bagi Maurizio Sarri
Cristiano Ronaldo menjawab keraguan pelatih Juventus setelah mencetak hat-trick saat Portugal menang atas Lithuania. Foto/Reuters

FARO LOULE - Cristiano Ronaldo akhirnya menjawab semua teka-teki yang selama ini beredar terkait dengan kebugarannya. Hat-trick yang dibuatnya untuk Portugal ketika menjamu Lithuania di kualifikasi Piala Eropa 2020 seolah menjadi tamparan buat pelatih Juventus Maurizio Sarri yang tak memberikan kesempatan para Ronaldo bermain penuh pada dua pertandingan terakhir.

Ronaldo membuktikan dirinya masih layak dilabeli sebagai mesin gol. Tampil sebagai pemain utama di Estadio Algarve, Jumat (15/11/2019) dini hari, Ronaldo langsung membuka keran gol Portugal menit ketujuh. Mantan pemain Real Madrid itu makin tak tertahankan. Dua gol selanjutnya ke gawang Lithuania tercatat di menit 22 dan 65.

Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos pun mengaku kalau Ronaldo tak mengalami masalah dengan kebugarannya. Lutut yang diklaim Sarri mengalami cedera sehingga ia menggantikannya dengan Paulo Dybala pun tak terlihat ada masalah.



"Dia baik-baik saja. Saya tidak ragu tentang itu, seperti yang saya katakan sebelum pertandingan. Orang lain melakukannya, tetapi saya tidak ragu," kata Santos kepada RTP.

Rekan setim, Bruno Fernandes juga merasakan permainan Ronaldo tidak ada yang berubah. Ia memuji aksi Ronaldo yang kini sudah mengemas 98 gol buat Portugal.

"Yang kami miliki adalah Ronaldo yang sangat termotivasi, yang selalu memberikan yang terbaik. Dia mencetak tiga gol dan itu normal baginya."



(zik)