alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persija Ingin Pertahankan Tren Tak Terkalahkan di Bulan November

Shalahuddin
Persija Ingin Pertahankan Tren Tak Terkalahkan di Bulan November
Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares tak ingin terpengaruh dengan jadwal padat pasukannya di Liga 1 2019. Jumat (15/11/2019) ini, Macan Kemayoran siap menjamu Persela Lamongan pada laga tunda pekan Ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sepanjang November 2019, Persija meraih kemenangan 2-0 atas TIRA Persikabo, Minggu (3/11/2019), lalu ditahan Semen Padang 2-2, Kamis (7/11/2019), dan menang 4-2 atas Borneo FC, Senin (11/11/2019).

Menjamu Persela, Tavares tak ingin Macan Kemayoran kehilangan momentum tak terkalahkan sepanjang November ini. Pelatih asal Brasil ini menargetkan kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen



"Persija memiliki delapan pertandingan dalam satu bulan. Saya berharap seluruh pemain dapat menampilkan permainan yang terbaik di pertandingan kandang walaupun jadwal cukup padat," ujarnya pada konferensi pers jelang laga, seperti dilansir laman resmi Persija.

Rotasi yang tepat membuat Macan Kemayoran bisa menjalani padatnya jadwal dengan baik. Juga ada sejumlah pemain utama yang tak tersentuh rotasi seperti Xandao, Marko Simic, atau Fachruddin. "Rotasi selalu dilakukan seperti memainkan Novri, lalu di pertandingan lain giliran Ismed starter. Begitu juga di lini tengah, saya turunkan Ryuji, lalu Dwiki dan beberapa kali mengistirahatkan Sute. Memang ada beberapa pemain yang tetap bermain seperti Xandao, Simic, Fachruddin, maupun Novri.

Dalam laga nanti, Persela tidak diperkuat lima pemain pilar yakni Arif Satria, Eky Taufik, dan Alex dos Santos lantaran akumulasi kartu. Sedangkan Demerson Bruno Silva dan Subagja Baasith mengalami cedera.

Namun, Tavares tak mau memperhitungkan itu. "Kami fokus pertandingan tidak peduli lawan tidak lengkap. Yang penting kami berjuang di lapangan."

Persija mengandalkan kiper Shahar Ginanjar menggantikan Andritany Ardhiyasa yang bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Malaysia pada laga kelima penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Kuala Lumpur.

Saat ini, Persija di peringkat 12 dengan 31 poin dari 26 laga. Macan Kemayoran unggul lima angka dari Kalteng Putra yang menghuni peringkat 16, atau titik akhir zona degradasi. Sementara Persela di zona degradasi (17) dengan 26 poin.



(zik)