alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

112 Gerbong Kereta Bekas di Dekat Stasiun Cikaum Subang Terbakar

Agus Warsudi
112 Gerbong Kereta Bekas di Dekat Stasiun Cikaum Subang Terbakar
Kobaran api melumat ratusan gerbong kereta bekas di dekat Stasiun Cikaum, Kabupaten Subang. Foto-foto/Dokumentasi Kapolsek Cikaum

SUBANG - Ratusan gerbong kereta milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang telah tak terpakai di Stasiun Cikaum, Kabupaten Subang terbakar, Kamis (14/11) sekitar pukul 16.00.

Kapolsek Cikaum AKP Bambang mengatakan, jumlah gerbong kereta yang terbakar 122 gerbong. "(Yang terbakar) itu gerbang bekas yang sudah tidak dipakai. Terbakar tadi pukul 16.00 WIB. Tumpukan gerbong kereta api tak terpakai dikumpulkan dekat Stasiun Cikaum," kata Bambang dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (14/11/2019).

Selama kebakaran terjadi, Api berkobar disertai asap hitam tebal membumbung tinggi. Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Subang membutuh waktu sekitar 3 jam untuk memadamkannya. "Api sudah padam tadi sekitar pukul 19.00 WIB. Petugas pemadam mengerahkan enam kendaraan pemadam kebakaran," ujar Kapolsek.



Api yang besar sempat mengancam sejumlah rumah di sekitar stasiun. Namun, api berhasil dilokalisasi sehingga tak merembet ke permukiman warga. "Tadi ada warga pemilik delapan rumah yang dievakuasi ke lapangan karena khawatir api merembet ke rumah mereka," tutur Bambang.

Disinggung penyebab kebakaran, Bambang mengemukakan, pihaknya belum mengetahui. Namun selama ini, tumpukan gerbong kereta bekas itu kerap dijadikan tempat bermain warga.

112 Gerbong Kereta Bekas di Dekat Stasiun Cikaum Subang Terbakar



(awd)