Cellica Nurrachadiana Apresiasi Kinerja PDAM Tirta Tarum Karawang

Kamis, 14 November 2019 - 20:24 WIB
Cellica Nurrachadiana Apresiasi Kinerja PDAM Tirta Tarum Karawang
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan apresiasi kepada jajaran direksi PDAM Tirta Tarum. Foto/Humas PDAM Tirta Tarum
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengapresiasi kinerja PDAM Tirta Tarum yang dinilainya berhasil menjalankan usahanya sesuai dengan harapan. Meski masih dililit sejumlah masalah, jajaran direksi yang baru diangkat bupati satu tahun lalu sudah banyak membawa perubahan yang memajukan PDAM.

Salah satu parameter keberhasilan PDAM Tirta Tarum yaitu dari peringkat 133 nasional bisa menduduki peringkat 74. Demikian juga untuk tingkat Jawa Barat, PDAM Tirta Tarum yang semula di peringkat 17, saat ini menduduki peringkat 11.

"Ini kan parameter yang baik ya berhasil memperbaiki peringkat menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Parameter itu tidak bisa direkayasa, harus sesuai dengan prestasi yang didapat, makanya saya memberikan apresiasi. Kesimpulannya PDAM sudah bekerja menjalankan bisnisnya dengan baik, meskipun masih banyak yang harus dikerjakan agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal," kata Cellica seusai Rapat Umum Perusahaan Daerah (RUPD) PDAM Tirta Tarum, Kamis (14/11/2019).
r
Menurut Cellica, selama dirinya menjadi bupati Karawang, baru kali ini dia menghadiri RUPD. Ini lantaran PDAM di masa lalu kerap didera masalah sehingga tidak mampu menjalankan perusahaan dengan baik. "Kalau saya tidak salah dari tahun 2016, baru sekarang PDAM bisa RUPD. Tentunya dengan menggelar RUPD ini merupakan salah satu bukti jika PDAM sudah berjalan sebagai mestinya sebagai perusahaan," ujarnya.

Cellica mengatakan, perubahan yang terjadi di tubuh PDAM Tirta Tarum saat ini karena mulai dari jajaran direksi hingga pegawai sudah bekerja profesional, visioner, dan sangat menguasai pekerjaannya. Kendati begitu, tuntutan masyarakat agar PDAM dapat melayani secara maksimal harus menjadi perhatian direksi.

"Masukan dari masyarakat harus segera ditanggapi dan selesaikan dengan baik. Misi PDAM selain profit oriented juga mengemban misi sosial melayani masyarakat," katanya.

Direktur Utama PDAM Tirta Tarum M Soleh mengatakan, kenaikan peringkat PDAM Tirta Tarum di Jawa Barat dan nasional merupakan hasil penilaian dari Badan penyelenggara Peningkatan Sistem Penyediaan Air Minum. Dia juga mematok target masuk peringkat 10 besar di tingkat Jawa Barat. "Kita harapkan dengan terus berinovasi dapat meningkatkan peringkat kita hingga masuk 10 besar di Jawa Barat," katanya.

Menurut M Soleh, jajaran Direksi PDAM Tirta Tarum baru bekerja setahun setelah dipilih oleh Bupati. Pertama kali menangani PDAM, jumlah pelanggan sebanyak 71 ribu SR (pelanggan). Selama satu tahun ini sudah terjadi kenaikan pelanggan sebanyak 84 ribu SR. "Kita terus mengalami peningkatan baik secara operasional, keuangan, dan layanan masyarakat. Meski tarif air kita tergolong masih rendah, kami masih bisa mengatasinya dengan bekerja efisien."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1926 seconds (0.1#10.140)