alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Majalengka Tetapkan Irfan Tersangka tapi Belum Ditahan

Agus Warsudi
Polres Majalengka Tetapkan Irfan Tersangka tapi Belum Ditahan
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto/SINDONews/Agus Warsudi

BANDUNG - Meski telah menetapkan Irfan Nuralam sebagai tersangka pelaku penganiayaan dan kepemilikan senjata api, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Majalengka belum menahan Kabag Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Majalengka tersebut.

"(Irfan Nuralam) sudah kami tetapkan sebagai tersangka terkait Undang-undang Darurat Nomor 1 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api dan Pasal 170 KUHPidana tentang penganiayaan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (14/11/2019).

Truno mengatakan, meski telah berstatus tersangka sejak Rabu 13 November 2019, Irfan belum ditahan. Penahanan akan dilakukan setelah ada putusan dari penyidik Satreskrim Polres Majalengka.



"Kan baru penetapan tersangka setelah gelar perkara. Sudah dilayangkan surat pemanggilan (Irfan) sebagai tersangka pada Jumat ini (15/11/2019) untuk menghadap kepada penyidik (Satreskrim Polres Majalengka)," ujar Truno.

Diketahui, Irfan Nuralam, anak kedua Bupati Majalengka itu, terlibat pertikaian dengan seorang kontraktor Panji Pamungkasandi di kompleks Ruko Hana Sakura, Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Minggu 10 November 2019 malam.

Dalam insiden itu, Irfan meletuskan senjata api jenis pistol kaliber 9 milimeter. Peluru yang dimuntahkan pistol itu melukai telapak tangan kiri Panji.



(awd)