alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bom Bunuh Diri Guncang Polrestabes Medan, Ini Penjelasan Mabes Polri

Dita Angga Rusiana
Bom Bunuh Diri Guncang Polrestabes Medan, Ini Penjelasan Mabes Polri
Aksi bom bunuh diri mengguncang Polrestabes Medan di Jalan HM Said No.1, Sidorame Barat, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 08.45 WIB. Foto/Istimewa

BOGOR - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal mengatakan, pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi diduga hanya satu orang.

"Diduga 1 orang, informasi pertama,” katanya di SICC Bogor, Rabu (13/11/2019).

Iqbal mengatakan, pelaku diduga meninggal. Sementara itu. ada enam korban lainnya yang terdiri dari 5 personel Polri dan satu sipil.



"Tetapi alhamdulillah laporan sementara korban tidak ada yang luka parah, tetapi ada luka-luka. Dan ada beberapa kendaraan dinas juga rusak," ungkapnya.

Menurutnya, pelaku terduga pelaku bom bunuh diri berjalan di halaman Apel Polrestabes Medan. Kemudian jeda beberapa saat. Di depan Kantor Bagian Operasi Polrestabes Medan pelaku meledakkan diri.

"Kita belum tahu rangkaian dari ledakan tersebut. Apakah high explosive atau (lainnya), saat ini tim sedang bekerja. Inafis, laboratorium forensik. Semua gabungan sedang bekerja untuk melakukan pengolahan tempat kejadian perkara,” tuturnya

Dia mengatakan jajaran Densus Antiteror 88 masih bekerja dengan Tim Polrestabes Medan. "Apakah jaringan ini masuk dalam jaringan apa dan lain-lain. Tunggu saja," pungkasnya.



(zik)