alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persib Bandung Bungkam Arema FC Tiga Gol Tanpa Balas

Dzikry Subhanie
Persib Bandung Bungkam Arema FC Tiga Gol Tanpa Balas
Tangkapan layar @Liga1Match

JAKARTA - Persib Bandung sukses revans atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (12/11/2019) sore. Tiga gol Maung Bandung Persib tak mampu dibalas Singo Edan.

Gol pembuka Persib Bandung pada laga ini dicetak Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-6. Sepakan keras mendatar di kotak penalti tak mampu diantisipasi kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie.

Persib Bandung memperlebar jarak pada menit ke-36 melalui tendangan keras jarak jauh Omid Nazari yang sempat membentur mistar.



Tiga menit kemudian, tim asuhan Robert Alberts ini kembali mencetak gol melalui Frets Butuan yang memanfaatkan umpan terukur Omid Nazari. Frets yang lepas dari kawalan langsung menggiring bola ke kotak penalti, kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kiri. Bola meluncur deras tak mampu dihalau kiper Arema FC.

Dengan hasil ini, Persib Bandung sukses membalas kekalahan dari Arema FC. Pada laga putaran pertama di Malang, Jawa Timur, Persib kalah 1-5 dari Arema FC.
(Baca juga: Maung Bandung Kalah Telak di Kandang Singo Edan).

Kemenangan atas Arema membuat Persib menang empat kali secara beruntun masing-masing atas Persija Jakarta, Kalteng Putra, PSIS Semarang, dan Arema FC. Maung Bandung kini mengoleksi 40 poin dari 27 laga dan berhak duduk di posisi 6 klasemen sementara Liga 1 2019.



(zik)