Mobil Rombongan Pengantin Kecelakaan di Tanjakan Gentong

Selasa, 12 November 2019 - 16:00 WIB
Mobil Rombongan Pengantin Kecelakaan di Tanjakan Gentong
Mobil rombongan pengantin terbalik di Tanjakan Gentong Tasikmalaya. Foto/ iNews/Asep Juhariyono.
A A A
TASIKMALAYA - Belasan penumpang mobil minibus yang merupakan rombongan pengantin mengalami luka-luka setelah kendaraan yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di Tanjakan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (12/11/2019) pagi. Korban dilarikan ke Puskesmas Ciawi untuk mendapat pertolongan medis.

Mobil jenis ELF dengan nomor polisi D 7801 DI membawa sekitar 20 orang penumpang. Kendaraan yang dikemudikan sopir, Wahyudi (42), terguling di kawasan Lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten.

"Korban merupakan rombongan iring-iringan pengantin," kata Kanit Lantas Polsek Kadipaten Iptu Edi Suprayitno kepada wartawan di TKP kecelakaan, Tanjakan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar.

Kronologinya, kata dia, berawal dari rombongan pengantin yang melaju dari arah Bandung menuju kota di Tasikmalaya. Kecelakaan terjadi ketika minibus tersebut menghindari kendaraan motor di depannya dengan banting setir ke arah kanan. Sedangkan di jalur kanan tersebut ada tumpahan solar yang membuat mobil tergelincir. (Baca Juga: Kecelakaan di Tol Cipularang, Kernet Bus Meninggal Dunia).

Minibus yang kehilangan kendali kemudian terguling. Akibatnya, belasan penumpang di antaranya orang dewasa dan anak-anak mengalami luka-luka. Mereka langsung dilarikan ke Puskesmas Ciawi untuk mendapat perawatan medis. "Penumpang kemudian dievakuasi ke rumah sakit. Korban mengalami luka-luka," ujar dia.

Sebagian penumpang yang terluka masih dalam penanganan medis. Kendaraan yang terbalik juga sudah dievakuasi petugas agar tidak menganggu arus lalu lintas di kawasan Lingkar Gentong.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7985 seconds (0.1#10.140)