alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penembakan Kontraktor di Majalengka, Terduga Pelaku Belum Jadi Tersangka

Agus Warsudi
Penembakan Kontraktor di Majalengka, Terduga Pelaku Belum Jadi Tersangka
Ilustrasi/SINDOnews/Dok

BANDUNG - Polres Majalengka belum menetapkan IN, terduga pelaku penembakan terhadap kontraktor Panji Pamungkasandi, sebagai tersangka. Bahkan IN masih berkeliaran bebas karena tak dijebloskan ke tahanan.

IN, terduga pelaku penembakan merupakan salah seorang pejabat di Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Majalengka dan anak kedua dari Bupati Majalengka Karna Sobahi. (BACA JUGA: Kontraktor Ditembak, Polres Majalengka Lakukan Proses Hukum)

Saat ini, penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Majalengka tengah melakukan pendalaman terhadap kasus penembakan yang terjadi di Ruko Hana Sakura, Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Minggu 10 November 2019 malam. "Masih proses penyelidikan. (IN) sudah diperiksa tapi belum ditetapkan sebagai tersangka," kata Wakapolres Majalengka Kompol Hidayatullah saat dihubungi melalui telepon, Selasa (12/11/2019).



Hidayat mengemukakan, IN belum ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu, karena penyidik Satreskrim Polres Majalengka masih membutuhkan alat bukti cukup. Meski begitu, penyidik telah memeriksa IN. "Kami masih menunggu bukti-bukti dan petunjuk lain. Nanti hasil gelar perkara akan disampaikan," ujar Hidayat. (BACA JUGA: Kontraktor Tertembak, Polres Majalengka Periksa 6 Saksi)

Disinggung masalah yang memicu insiden ini lantaran korban Panji menagih pembayaran proyek yang telah selesai dikerjakan pada April 2019 lalu, Hidayat mengatakan, nilai tagihan proyek yang diajukan korban Panji sebesar Rp500 juta.

"Panji ini menagih uang hasil proyek kurang lebih Rp500 juta. Nggak tahu bagaimana ceritanya, mungkin ada persinggungan, saudara IN mengeluarkan pistol. Sementara itu saja, kami masih proses penyelidikan," tutur Wakapolres.

Diketahui, Panji Pamungkasandi, seorang kontraktor, mengalami luka tembak di tangan kiri. Penembakan itu diduga dilakukan oleh seorang pejabat di lingkup Sekda Pemkab Majalengka berinisial IN yang merupakan anak kedua dari Bupati Majalengka Karna Sobahi. (BACA JUGA: Tagih Pembayaran Proyek, Kontraktor di Majalengka Ditembak)

Peristiwa penembakan yang diduga dipicu oleh masalah pembayaran proyek tersebut terjadi di Ruko Hana Sakura, Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Minggu (10/11/2019) malam. Korban Panji telah melaporkan peristiwa ini ke Polres Majalengka.



(awd)