alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Seruduk Tronton di Tol Cipularang, Bus Ini Ringsek

Asep Supiandi
Seruduk Tronton di Tol Cipularang, Bus Ini Ringsek
Bus yang terlibat kecelakaan lalu lintas di KM 96800 Jalur A Tol Cipularang tampak ringsek di bagian depan sebelah kiri. Dikabarkan tiga orang luka berat dalam insiden tersebut. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi

PURWAKARTA - Sebuah bus menyeruduk bagian belakang truk tronton di Tol Cipularang, tepatnya di Km 96+800 Jalur A (dari Bandung menuju Jakarta), Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Selasa (12/11/2019). Tiga orang dikabarkan mengalami luka berat hingga harus menjalani penanganan medis secara intensif.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun SINDOnews, kecelakaan tersebut berawal saat Bus Bintang Estu Terang T 1682 GB jurusan Sidareja-Jakarta yang dikemudikan Adang Sudrajat, warga RT 01/02 Sukamaju,  Baregbeg, Ciamis, melaju dari Jakarta menuju Bandung. Saat tiba di lokasi, sopir diduga mengantuk hingga tidak bisa mengantisipasi adanya kendaraan lain di depannya yang melaju lambat.

Kendaraan yang di depannya itu merupakan truk tronton  B 9325 TYT dengan sopir Dani Suryana Kusuma, warga Gunung Putri Utara RT 02/09 Gunung Putri, Bogor. Benturan pun tak terhindarkan sehingga mengakibatkan bagian depan kiri bus ringsek. Hingga saat ini pihak kepolisian masih berusaha mengidentifikasi identitas korban luka berat itu.



"Diduga mengantuk hingga terjadi insiden ini. Keadaan akhir kedua kendaraaan berada di lajur 1 dengan posisi normal menghadap selatan. Adapun para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum MH Thamrin Purwakarta," ungkap Kanit PJR Tol Cipularang Ipda Sujadi.

Jajaran PJR sudah mengambil sejumlah tindakan di antaranya mendatangi lokasi kejadian, mengordinasikan dengan patroli ambulans Jasamarga dan mengamankan barang bukti. "Untuk selanjutnya, kasus kecelakaan ini dilimpahkan ke Polres Purwakarta," pungkasnya.



(zik)