Digigit King Kobra, Rendy Meninggal

Senin, 11 November 2019 - 06:45 WIB
Digigit King Kobra, Rendy Meninggal
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Seorang warga Depok, Jawa Barat, Rendy Arga Yudha (18), meninggal setelah digigit ular jenis King Kobra. Korban meninggal dunia ketika dalam masa perawatan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok, Minggu (10/11/2019) pukul 03.35 WIB.

Pihak keluarga sudah membawa jenazah dari RSUI menuju Harjamukti. Dari informasi yang diterima, jenazah dibawa ke Wonosobo untuk dimakamkan. Korban dirawat di RSUI sejak Rabu (6/11/2019).

Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis, kondisi korban sempat membaik pada Sabtu (9/11). Namun, pada Minggu dini hari, korban mengembuskan napas terakhir. "Tim dokter sudah memberikan penanganan maksimal pada pasien. Kondisi sempat stabil dan membaik sebelumnya," ucap Kinanti, Humas RSUI.

Kinanti menuturkan, sejak dirujuk ke RSUI, korban ditangani dan dirawat secara optimal ketika di ruang IGD maupun di ruang perawatan intensif (ICU). Korban dirawat di ICU.

"Pada hari Minggu dini hari, kondisinya menurun. Tim RSUI berupaya melakukan penanganan secara prosedur," ungkapnya.

Informasi yang didapat, korban terkena racun dari bisa ular jenis King Kobra. Racunnya menyebar ke beberapa bagian angggota tubuhnya. Berbagai upaya telah dilakukan tim medis untuk menyelamatkan korban, namun takdir berkata lain.

"Pasien tersebut meninggal dunia pada Minggu dini hari. Kami telah memberikan perawatan maksimal. Kami turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya pasien yang kami rawat karena komplikasi gigitan ular King Kobra," tutupnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8123 seconds (0.1#10.140)