alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Kalahkan Milan, Juventus Kembali ke Puncak

Muhammad Mirza
Kalahkan Milan, Juventus Kembali ke Puncak
Paulo Dybala menjadi pahlawan Juventus karena mencetak gol kemenangan saat menjamu AC Milan di Serie A. Foto: Reuters

TURIN - Juventus tidak ingin terlalu lama terlempar dari posisi pertama Liga Italia. Berkat kolaborasi duo Argentina di lini depan, La Vecchia Signora menggusur lagi Inter Milan setelah sukses mengalahkan AC Milan 1-0 di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019).

Butuh kesabaran bagi Juventus untuk memenangi giornata ke-12 Serie A tersebut. Pasalnya, pada laga kandang itu, La Vecchia Signora jarang mendapat peluang. Walau Cristiano Ronaldo kembali masuk starting line-up, tuan rumah begitu kesulitan mencetak gol. Babak pertama berakhir 0-0.

Kebuntuan baru terpecahkan setelah pelatih Maurizio Sarri melakukan rotasi pada babak kedua. Dia memutuskan menarik Ronaldo pada menit ke-55 dan menurunkan Paulo Dybala. Keputusan memainkan penyerang asal Argentina itu terbukti tepat.



Pada menit ke-77, Dybala yang berkolaborasi dengan kompatriotnya, Gonzalo Higuain, bisa membuat seluruh fans yang semula merasa resah langsung bersorak gembira. Terlebih, gol itu menjadi penentu kemenangan Juventus.

Juventus bisa dinilai beruntung memetik poin penuh. Soalnya, jika dilihat melalui statistik, jalannya pertandingan bisa dianggap berimbang. Penguasaan bola Si Nyonya Tua hanya 53%. Sedangkan total upaya keduanya setara, yakni 13 kali.

Hanya saja, ada tujuh upaya Milan menuju sasaran, sedangkan Juventus cuma lima. Tapi, itu sudah cukup bagi penguasa Italia itu untuk naik lagi ke posisi pertama, menggusur Inter Milan yang sebelumnya mengalahkan Hellas Verona 2-1 di Giuseppe Meazza.



(zik)