alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Irjen Pol Rudy Heriyanto Nakhodai Perbakin Jabar

Agung Bakti Sarasa
Irjen Pol Rudy Heriyanto Nakhodai Perbakin Jabar
Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho (tengah) terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov Perbakin Jabar periode 2019-2023. Foto/Humas Perbakin Jabar

BANDUNG - Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Jawa Barat periode 2019-2023.

Diketahui, Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbakin Jabar sempat tertunda kurang lebih satu tahun karena adanya penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019.

Menyusul keterlambatan penyelenggaraan musprov tersebut, Perbakin Jabar bertekad melakukan percepatan pembinaan atlet yang juga sempat tertunda.



Dalam Musprov Perbakin Jabar yang digelar di Hotel Golden Flower, Jalan Sudirman, Kota Bandung, Sabtu 9 November 2019, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho terpilih secara aklamasi dengan mendapatkan dukungan dari 21 pengurus cabang (pengcab) dari total 24 Pengcab Perbakin se-Jabar sebagai pemilik hak suara.

Dalam kesempatan tersebut, Rudy bertekad menjadikan Jabar sebagai barometer olahraga tembak nasional. Guna mewujudkannya, kata Rudy, Jabar harus memiliki lapangan tembak bertaraf internasional sebagai sarana penunjangnya.

"Saya membawa misi mewujudkan Jawa Barat menjadi barometer menembak di Indonesia yang berkualitas dan mandiri," tegas Rudy dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (10/11/2019).

Rudy juga mengajak seluruh anggota Perbakin Jabar untuk saling menguatkan dan membangun Perbakin Jabar menjadi lebih baik, agar mendapatkan prestasi yang lebih baik juga, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Insya Allah saya dapat melayani dan memenuhi harapan dari seluruh anggota Perbakin Jabar, baik yang mengejar prestasi menembak maupun anggota lain yang punya hobi berburu," ucap Rudy.

Sementara itu, Pengcab Perbakin Kota Cirebon Temi Harikusumah berharap, Ketua Umum Perbakin Jabar terpilih bisa membawa visi misi Perbakin Jabar lebih baik, memperkuat semua anggota dan pengurus Perbakin, serta bisa bekerja secara profesional dalam menjalankan program kerja yang akan dilakukan ke depan.

"Terlebih, tertundanya musprov sempat menjadi kendala dalam pembinan atlet di pengcab. Maka harus dilakukan  percepatan program pembinaan untuk menghadapi PON (Pekan Olahraga Nasional) 2020 di Papua," katanya.

Temi juga mendorong kepengurusan baru Perbakin Jabar segera dilantik oleh Pengurus Besar (PB) Perbakin, agar pembinaan atlet seger berjalan kembali. Pasalnya, karena tidak adanya ketua definitif, Pengcab Perbakin di Jabar selama ini tidak mendapatkan anggaran pembinaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Saya harap, di bulan ini pengurus baru bisa dilantik, sehingga awal tahun nanti kita kembali menjalankan pembinaan dengan maksimal," katanya.

Mantan Kepala Bidang Tembak Pengprov Perbakin Jabar Zaenal Shaleh menambahkan, Pengprov Perbakin Jabar sebelumnya menargetkan Jabar mampu mempertahankan gelar juara umum di PON 2020 Papua di 34 nomor cabang menembak dengan raihan 13 medali.

"Kami targetkan kembali juara umum. Bahkan, harus bisa menambah raihan medali. Pasalnya, Jawa Barat ini adalah penyumbang atlet terbanyak baik untuk tingkat nasional maupun internasional," tuturnya.



(zik)

Berita Terkait