alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Liga Nahdlatul Wathan Apresiasi Sikap Politik Surya Paloh

Agus Warsudi
Liga Nahdlatul Wathan Apresiasi Sikap Politik Surya Paloh
Ketua Liga Nahdlatul Wathan Siaful Hadi. Foto/Dok/Liga NW

JAKARTA - Lintas Generasi Nahdlatul Wathan (Liga NW) mengapresiasi sikap, prinsip, dan ketegasan politik Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh.

Apresiasi itu disampaikan menyusul silaturahmi politik Surya Paloh kepada salah satu partai Islam yang menjadi viral pekan ini.

Ketum LIGA NW Saiful Hadi mengatakan silaturahmi kebangsaan itu sangat tepat dan merupakan pendidikan politik yang diperlukan masyarakat saat ini.



Liga NW, kata Saiful, mendorong Surya Paloh melanjutkan silaturahmi itu ke sejumlah Ketum Partai dan ormas-ormas Islam lainnya, untuk memperkuat komitmen kebangsaan serta soliditas para elites guna menjamin situasi politik nasional yang sejuk dan kondusif.

"Surya Paloh tokoh bangsa yang mampu mengakomodir ormas-ormas Islam dan menjadi penyeimbang politik Nasional," kata Saiful dalam keterangan persnya, Minggu (10/11/2019).

Menurut Saiful, manuver politikS urya Paloh sudah tepat karena hal itu sesuai dengan slogan NasDem, partai yang menggelorakan "restorasi".

"Itu wajar saja menurut saya pak Surya Paloh melakukan safari politik. Beliau kan Ketum Partai, yang butuh konsolidasi politik," ujar Saiful yang didampingi para pembina Liga NW.

Diketahui, Surya Paloh sudah bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman dan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Surya Paloh juga sudah bertemu dengan Gubernur Anies Baswesan. Bahkan, Anies hadir dan memberikan sambutan pada Kongres Partai NasDem yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta pada Jumat 8 November 2019 malam lalu.

Di Kongres Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan, bahwa partainya tidak ingin membeda-bedakan partai pendukung dan di luar pemerintah. Hal ini sesuai misi Partai NasDem.

"Maka untuk itulah, komunikasi politik yang dijalankan oleh NasDem adalah komunikasi politik yang begitu cair. Tidak ada sekat, hambatan psikologis apapun itu, baik dengan partai pendukung pemerintah maupun dengan partai yang di luar pemerintahan," kata Surya Paloh.



(awd)