Rayakan 30 Tahun Eksistensi, Bikers Brotherhood Lelang The Black Back

Jum'at, 07 September 2018 - 20:35 WIB
Rayakan 30 Tahun Eksistensi, Bikers Brotherhood Lelang The Black Back
El Presidente BB 1% MC Pegi Diar menunggangi choppers spesial yang akan dilelang pada puncak perayaan hari jadi ke-30 BB 1% MC Indonesia. Foto/SINDONews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Klub motor ternama dan tertua di Indonesia, Bikers Brotherhood 1% Motorcycle Club (BB 1% MC) Indonesia akan menggelar puncak perayaan hari jadi ke-30 di Kota Bandung pada 15-16 September 2018 mendatang.

Di usia yang telah menginjak tiga dekade, tepatnya pada 13 Juni 2018 lalu, BB 1% MC akan menyuguhkan berbagai sajian istimewa dalam perayaan eksistensi yang dipusatkan di kawasan Monumen Perjuangan, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung itu.

El Presidente BB 1% MC Pegi Diar mengatakan, di antara sajian istimewa yang akan disuguhkan, pihaknya akan lelang sebuah motor bergaya choppers dalam momen tersebut.

Choppers spesial yang dinamai The Black Back yang sengaja dibangun untuk dilelang tersebut merupakan representasi identitas BB 1% MC karya tangan-tangan terampil anggota BB 1% MC.

“Basic-nya Harley 2002 Sporster 1.200 CC yang sudah di-rebuild oleh anggota Bikers Brotherhood 1% MC. Kami bangga, ini motor Bikers Brotherhood 1% MC. Jadi, motor Bikers Brotherhood 1% MC bukan motor mewah dan elegan, tapi ya seperti ini, inilah gambaran kami," kata Pegi dalam konferensi pers di kawasan Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Jumat (7/9/2018).

Menurut Pegi, semua elemen yang terdapat pada choppers tersebut, mulai dari onderdil terkecil seperti baut sampai bagian rangka dibuat oleh tim dari BB 1% MC, kecuali bagian mesin, ban, pelek, rem, dan accu sebagai sumber listrik.

"Semuanya dikerjakan oleh member Bikers Brotherhood 1% MC dalam waktu tiga minggu saja. Padahal biasanya untuk bikin ini (motor bergaya chopper) perlu waktu hingga setengah tahun. Ide sama konsep dari saya, yang ngerjain tim inti lima orang dan bekerja hampir 24 jam setiap hari," ujar dia.

Pegi mengemukakan, The Black Back terasa semakin spesial karena di beberapa bagian terdapat tanda khusus dengan simbol-simbol BB 1% MC, seperti yang tertera di bawah stang, blok penutup mesin, dan frame belakang sebelah kiri.

"Nanti ada sertifikat yang menyertai motor ini, jadi keterangan kalau identitas itu merupakan bagian dari motor. Motor ini pertama kalinya dibuat oleh Bikers Brotherhood 1% MC sebagai gambaran sosok klub yang sudah berusia 30 tahun," tutur Pegi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Aniversary ke-30 BB 1% MC Budi Cau mengungkapkan, tidak hanya The Black Back yang akan dilelang. Tersedia juga barang istimewa lain yang dipastikan keberadaannya juga terbatas.

Hasil dari lelang, ungkap Budi, akan digunakan untuk menjalankan program besar BB 1% MC, yakni 100 Tahun Bakti Untuk Negeri. Program tersebut meliputi bidang sosial (Brotherhood for Care), Kebudayaan (Brotherhood for Culture), kepedulian lingkungan (Brotherhood for Nature), pendidikan (Brotherhood for Education), dan kepedulian perkembangan generasi penerus bangsa Indonesia (Brotherhood for Children).

"Konten kegiatan kita lebih kepada pengaplikasian yang sudah kita laksanakan 30 tahun ini, kita punya program 100 Tahun Bakti untuk Negeri. Jadi memang nanti ada zona bakti untuk negeri, kita siapkan secara khusus," ungkap dia.

Selain mengumpulkan anggota dari seluruh chapter se-Indonesia, BB 1% MC juga mengundang sejumlah organisasi masyarakat (ormas), organisasi kepemudaan (OKP), kepala daerah, dinas pemerintahan, TNI, Polri, swasta dalam puncak perayaan hari jadinya itu. Bahkan, sejumlah klub otomotif mancanegara, seperti dari Malaysia, Singapura, Thailand, Filiphina, dan Australia diagendakan hadir.

Acara juga akan diisi dengan kesenian budaya lokal dan penampila 19 grup musik. Selain hiburan, juga disuguhkan pameran merchandise dan bikers apparel, bazaar kuliner, games serta lelang beberapa produk karya dari anggota BB 1% MC.

Budi menambahkan, puncak perayaan hari jadi ke-30 BB 1% MC akan semakin istimewa dengan adanya agenda penyematan anggota kehormatan atau honorary member BB 1% MC kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Penyematan itu didahului proses yang panjang, tidak sebatas menyematkan begitu saja dan memang ada ketertarikan dari beliau (Ridwan Kamil)," pungkas Budi.

Rayakan 30 Tahun Eksistensi, Bikers Brotherhood Lelang The Black Back
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6847 seconds (0.1#10.140)